Kedatangan Jokowi Ke Aceh Bikin Jamaah Ketinggalan Sholat Ied, Netizen Kecewa ! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kedatangan Jokowi Ke Aceh Bikin Jamaah Ketinggalan Sholat Ied, Netizen Kecewa !

Kedatangan Jokowi Ke Aceh Bikin Jamaah Ketinggalan Sholat Ied, Netizen Kecewa !
SUARAMEDAN.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Aceh bukannya memberikan keceriaan bagi warga, malah sebagian besar mereka malah tak jadi shalat di lapangan. Ribuan jamaah Shalat Idul Fitri 1436 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman terpaksa harus melaksanakan shalat Idul Fitri di luar pekarangan masjid. Bukan lantaran terlambat, tapi hal itu terpaksa dilakuan warga karena terlalu lama menjalani antrean pemeriksaan oleh Paspamres di pintu masuk depan menara utama masjid.

Antrean mulai terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Ribuan jamaah terkonsentrasi di satu titik pemeriksaan sehingga menyebabkan antrean panjang. Sampai pengurus masjid mengumuman shalat segera dimulai, suasana antrean masih terjadi. Sehingga warga berinisiatif membuat shaf sendiri. Mereka menggelar sajadah di atas badan jalan di depan lokasi pemeriksaan Paspampres.

Sementara jamaah lainnya, termasuk perempuan, memilih shalat di trotoar dan jalan sisi selatan dan utara masjid. Sejumlah jamaah menyatakan kekesalannya atas pemeriksaan Paspamres. "Tolong dibuka, kami ke sini untuk shalat, bukan untuk membawa bom. Aceh sudah aman," kata seorang jamaah seperti dilansir Serambinews.

Sementara itu sejumlah jamaah lainnya harus melaksanaan shalat di bawah menara masjid, dan di halaman rumput sisi utara masjid, karena sudah tak mungkin lagi menuju ke lokasi halaman depan masjid karena shalat sudah dimulai.

Kejadian ini mematik reaksi dari netizen di dunia maya yang kebanyakan kesal dengan aksi Jokowi tersebut. "Adak bek di jak jet kenoe,, kaco kamo sembahyang (Seharusnya dia gak datang kesini, jadi kacau shalat kami!)", kata netizen yang bernama Mustaqim.

"Hana buet laen i apa nyan (apa beliau gak ada kerjaan lain?)", ujar Syamsul Bahri Syarifuddin di lain waktu.

"Pilehhhhh lom (pilih lagi!)", kata Dede Hamdani Putra dengan kesal. 

Sumber : Intriknews

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kedatangan Jokowi Ke Aceh Bikin Jamaah Ketinggalan Sholat Ied, Netizen Kecewa !"

Post a Comment