Gubsu Gatot Pujo Nugroho Tersangka, Pak Tengku Tersenyum Lebar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gubsu Gatot Pujo Nugroho Tersangka, Pak Tengku Tersenyum Lebar

Gubsu Gatot Pujo Nugroho Tersangka, Pak Tengku Tersenyum Lebar
SUARAMEDAN.com - Akhirnya KPK menetapkan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya Evy Susanti sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi pemberian suap majelis hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan.

Setelah sebelumnya, Senin (27/7) keduanya diperiksa secara maraton oleh penyidik KPK hingga 14 jam yang berakhir menjelang tengah malam tadi.

Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho juga dikabarkan sudah pulang ke Medan, Sumatera Utara guna melaksanakan tugasnya sebagai Kepala Daerah. Namun, petang ini, KPK menetapkan keduanya (Gatot – Evy sebagai tersangka, red)

Menanggapi hal ini, Wakil Gubernur Sumut HT Erry Nuradi turut berkomentar terkait penetapan status hukum Gubsu Gatot Pujo Nugroho. Wagubsu mengaku turut prihatin mendengar perihal tersebut.

“Kita turut prihatin, namun mari kita tetap menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah,” jawab Wagubsu HT. Erry Nuradi saat dihubungi Pemred Waspada Online, Selasa (28/7) petang.

Dikabarkan, Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Indriyanto Seno Adji mengabarkan kepada awak media terkait status hukum Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya Evy Susanti.

“Hasil ekspose (pada rapat pimpinan dan tim lengkap) progress kasus OTT (Operasi Tangkap Tangan) Hakim TUN (Tata Usaha Negara), maka KPK per hari ini akan menerbitkan Sprindik (surat perintah penyidikan) dengan menetapkan Gubernur Sumut GPN dan ES (istri), keduanya sebagai tersangka,” kata Indriyanto Seno Adji melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa (28/7).

Kemarin keduanya juga sudah diperiksa selama 14jam sebagai saksi. “Semua ini berdasarkan pengembangan dan pendalaman dari pemeriksaan saksi-saksi yang ada juga perolehan alat bukti lainnya,” tambah Indriyanto.

Walau demikian, roda pemerintahan di Sumatera Utara seharusnya tidak akan terganggu, karena segala sesuatunya berjalan dengan lancar. Untuk itu kita juga harus menjunjung tinggi asas praduka tak bersalah. [WOL]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Gubsu Gatot Pujo Nugroho Tersangka, Pak Tengku Tersenyum Lebar"

  1. Mana yang mengatakan kalo Tengku tersenyum lebar..?? Jangna berasumsi dan su'udzon terhadap orang bung

    ReplyDelete