Beredar Kabar, PKS Dukung Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution - Suara Medan | Info Medan Terkini

Beredar Kabar, PKS Dukung Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution

Beredar Kabar, PKS Dukung Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution
SUARAMEDAN.com - Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Soetarto, menyebut pihaknya meyakini pasangan yang telah mereka usung, yakni Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution, bakal memenangi Pilkada Kota Medan 2015.

Selain kapasitas keduanya, Soetarto mengatakan, keoptimistisan ini juag berangkat dari kekuatan politik yang mendukung pasangan Eldin-Akhyar. Soetarto mengatakan belum tahu koalisi partai apa saja yang akan mendukung pasangan Eldin-Akhyar.

"Secara informal kita sudah komunikasi. Tapi yang lebih tahu Bang Eldin. Info yang kita dapat dari Bang Eldin, PKS sudah merapat, yang lain saya belum begitu tahu," katanya pada wartawan di Medan, Minggu (26/07/2015).

Disinggung bagaimana strategi meraup suara kalangan Tionghoa lantaran lawan utama mereka sementara ini, yakni pasangan Ramadhan Pohan dan Eddie Kusuma yang merupakan suku Tionghoa, Soetarto tidak melihat hal itu sebagai tantangan berarti.

"Di PDI Perjuangan, di samping struktur organisasi yang solid, kita juga punya tokoh-tokoh masyarakat dan relawan Tionghoa yang cukup banyak. Di tingkat DPR RI dari Dapil Kota Medan, misalnya, ada Pak Sofyan Tan. Yang duduk di DPRD Sumut dari Dapil Medan ada Pak Brilian Moktar, serta Pak Hasyim dan Wong Cun Sen yang saya kira juga punya suara yang signifikan," katanya.

"Jadi dari sisi sosiokultural mereka ini sebagai tokoh-tokoh yang kami yakini piawai dan punya jaringan ditingkat basis," ucap Soetarto menambahkan. [tribun-medan]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Beredar Kabar, PKS Dukung Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution"

Post a Comment