Filipina Banjir Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Filipina Banjir Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi

Filipina Banjir Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi
SUARAMEDAN.com - Empat orang tewas dan ribuan lainnya terpaksa meninggalkan rumah mereka karena banjir menggenangi sebagian besar wilayah Filipina utara, kata pemerintah pada Minggu (19/7).

Hujan lebat mendera sebagian besar wilayah itu selama berhari-hari, mengakibatkan banjir, membuat jalan-jalan tak bisa dilewati, dan menyebabkan sekitar 3.000 orang dievakuasi.

Dilansir Channel NewsAsia, setidaknya empat orang dilaporkan tewas akibat hujan, termasuk seorang anak berusia enam bulan yang tertimbun tanah longsor di provinsi utara Pangasinan.

Lembaga bantuan sosial dan kesejahteraan yang memberikan bantuan ke daerah yang terkena bencana, sementara departemen pekerjaan umum mempersiapkan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak, kata juru bicara Presiden Benigno Aquino, Herminio Coloma.

Meskipun tidak ada badai diperkirakan muncul, badan cuaca pemerintah memperingatkan bahwa musim hujan dapat memicu banjir bandang dan tanah longsor akan dialami di daerah yang luas dari Filipina utara pada Minggu.

Daerah Filipina yang rawan badai diterpa sekitar 20 topan dan badai setiap tahun, mayoritas dari badai itu tergolong mematikan.

Awal bulan ini, Badai Tropis Linfa membanjiri seluruh kota-kota di utara, meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Filipina Banjir Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi"

Post a Comment