Hebat...Dua Polwan Cantik Dan Berani Ini Ringkus Pencuri Tas. Ini Kronologinya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Hebat...Dua Polwan Cantik Dan Berani Ini Ringkus Pencuri Tas. Ini Kronologinya



SUARAMEDAN.com -Keberanian dua polwan cantik ini patut diacungi jempol. Bripda Ayu Chyntia dan Bripda Dety sukses meringkus seorang pencuri tas berisi gadget jenis tablet di salah satu tempat wisata kawasan Lembang, Bandung.

Kejadian bermula sewaktu kedua personel Tim Polwan Simpatik Polresta Cimahi tersebut melaksanakan tugas pengamanan di Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Senin siang (20/7/2015), sekitar pukul 14.15 WIB. Ayu dan Dety memergoki pelaku inisial P beraksi mencuri tas milik pengunjung.

"Pelaku tertangkap tangan oleh dua polwan tersebut sesaat setelah mengambil tas korban," kata Kapolresta Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti via telepon.

Pelaku sempat melawan serta berusaha kabur. Ayu dan Dety yang berbekal kemampuan bela diri ini pantang menyerah. Berkat kesigapan keduanya, sang pria pencuri itu bertekuk lutut.

"Pelaku berusaha melemparkan barang bukti hasil kejahatannya. Dua polwan ini tetap berhasil menangkap pelaku. Keduanya menguasai judo. Tas berisi tablet itu akhirnya bisa dikembalikan kepada korban," ujar Dedy.

Dedy menyebutkan, pelaku saat ini sudah diamankan petugas ke Mapolsek Lembang guna penyidikan lebih lanjut. Pelaku inisial P merupakan warga Sukajadi, Kota Bandung.

Lebih lanjut Deddy menuturkan, selama pengamanan Idul Fitri 2015 bersandi Operasi Ketupat Lodaya, Polresta Cimahi membentuk tim beranggotakan khusus polwan. "Nama timnya Pleton Simpatik Polwan. Mereka ada yang memiliki kemampuan silat, judo, jujitsu, karate dan boxer," ucapnya seperti dilansir dari situs detik.com

Tugas tim simpatik polwan ini, menurut Dedy, sifatnya multifungsi. Mereka diberdayakan untuk mengurai kemacetan, juga responsif membantu kalangan ibu dan anak yang memerlukan pertolongan. "Juga patroli di tempat-tempat wisata," ujar Dedy menambahkan.

Menurut dia, para polwan tergabung tim tersebut hasil seleksi. "Kami pilih yang cakap dan mumpuni ilmu bela dirinya, sehingga bisa membantu dan memberikan perlindungan kepada masyarakat," tuturnya.

Sewaktu berada di lokasi keramaian masyarakat, Dedy menjelaskan, Tim Polwan Simpatik membantu keluarga yang terpisah atau kehilangan jejak sanak saudaranya. "Termasuk antisipasi copet, jambret dan kejahatan sejenisnya. Bahkan ada Tim Polwan yang spesialisasi melacak peredaran minuman beralkohol illegal," ucap Dedy.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Hebat...Dua Polwan Cantik Dan Berani Ini Ringkus Pencuri Tas. Ini Kronologinya"

Post a Comment