Meski Tersangka, OC Kaligis Tetap Akan Melakukan Perlawanan Untuk KPK - Suara Medan | Info Medan Terkini

Meski Tersangka, OC Kaligis Tetap Akan Melakukan Perlawanan Untuk KPK



SUARAMEDAN.com -Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyuapan hakim PTUN Medan dan kini mendekam di Rutan Guntur, OC Kaligis tetap melakukan perlawanan ke KPK. Kaligis sudah dua kali menolak diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain dan berniat untuk terus menutup mulut untuk KPK.

"Dalam pemeriksaan terakhir, karena OCK nggak mau menjawab pertanyaan akhirnya dari pihak pemeriksa mengatakan 'kalau gitu Pak OCK kita tambahkan satu pasal lagi, Pasal 21, menghalangi penyidikan'. Kalau lihat cara seperti ini, ini kan cara untuk memaksa seseorang bicara. Padahal kan kalau nggak mau bicara ya nggak usah dipaksa, toh ada bukti lainnya," kata pengacara OC Kaligis, Humphrey Djemat, Sabtu (25/7/2015) seperti dilansir dari detik.com.

Humphrey menjelaskan, Kaligis akan menolak jika akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain. Jika diperiksa sebagai tersangka, Kaligis akan menutup rapat mulutnya.

"Kalau bukti sudah kuat, nggak usah lagi paksa OCK berbicara. Ya udah bicara nggak bicara sama aja, kan sudah ada dua alat bukti yang kuat. Menunjukkan KPK kurang percaya diri dalam proses penyidikan OCK," jelasnya.

"Makanya kita heran terasa ada tekanan kalau orang nggak mau bicara ya biarin dia nggak mau bicara. Kalau dia mau membela dirinya kan ada konsekuensinya. Tapi jangan dipaksa dikenakan lagi pasal 21. Orang sudah ditahan jadi tersangka buat apa Pasal 21?" tegas Humphrey.

Kaligis memang sudah dua kali menolak untuk diperiksa sebagai saksi untuk tersangka lain, salah satunya sebagai saksi untuk tersangka Gerry yang tak lain adalah anak buahnya. Bahkan, Kaligis kemarin menulis surat ke KPK yang berisi penolakan untuk diperiksa dan malah meminta agar berkasnya segera dilimpahkan ke persidangan.

"Iya, biar di pengadilan aja. Daripada kita berspekulasi ini nggak tahu persis apa yang dimiliki KPK. Kita lebih setuju 40 hari diselesaikan daripada ditekan tekan untuk bicara," tutur Humphrey.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Meski Tersangka, OC Kaligis Tetap Akan Melakukan Perlawanan Untuk KPK"

Post a Comment