Kaukus Penyelamat Partai Demokrat Ancam Gelar Kongres Tandingan, Demokrat Digoyang - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kaukus Penyelamat Partai Demokrat Ancam Gelar Kongres Tandingan, Demokrat Digoyang

Kaukus Penyelamat Partai Demokrat Ancam Gelar Kongres Tandingan, Demokrat Digoyang
SUARAMEDAN.com - Sebanyak 161 DPC Partai Demokrat se-Indonesia yang dicopot oleh Ketua Harian Syarief Hasan melakukan protes. Mereka bahkan mengancam akan membuat kongres tandingan jika hak-haknya sebagai kader tidak dipenuhi.

"Kami hanya ingin hak-hak kami dipenuhi, karena Plt kepada kami itu tidak sah. Kalau tidak dipenuhi kami akan membuat kongres tandingan," ancam Basuki, mewakili DPC-DPC yang diberhentikan Syarief Hasan, saat gelar konfereansi pers di Mall Sutos, Surabaya, Minggu (10/5/2015) malam.

Aksi protes ini bermula akibat pada Minggu (10/5/2015) sekira pukul 19.00 WIB malam tadi ​Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (KPPD) akan mengadakan acara temu kangen dan silaturahmi di Hotel Java Paragon Surabaya (seberang Hotel Shangri-La arena Kongres).

Namun sayang, sore hari hotel sudah diberi garis polisi, sehingga para pengurus KPPD datang ke hotel tidak bisa masuk. "Rencananya acara temu kangen ini pada jam 7 malam ini, hanya dalam rangka menyikapi kongres dari Kaukus. Kami ini cinta Demokrat dan merupakan kader lama di Demokrat yang ingin kongres berjalan lancar seperti keinginan SBY," katanya.

Pihaknya mengaku bingung ketika akan memasuki Hotel Java Paragon sudah diberi police line. "Ini ada apa? Kami menyesalkan dan berharap kepada Presiden Jokowi dan Kapolri mohon diperhatikan masalah ini, supaya kongres berjalan dengan baik dan tidak ada diskriminatif," tukasnya.

KPPD memprotes kebijakan Ketua Harian Demokrat Syarif Hasan yang melakukan pemecatan pengurus DPC menjelang kongres. Bahkan protes mereka ke DPP juga tidak digubris pengurus.

"Kalau seperti ini, tidak menutup kemungkinan kami menggelar kongres tandingan. Nanti ada rapat secepatnya membahas itu," imbuh Moh Eksan, Sekretaris KPPD yang juga pecatan mantan Ketua DPC Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Mereka menuntut pemulihan hak untuk memilih. Selain itu mereka juga mengancam akan mendatangi ke arena kongres pada Senin besok. "Aksi ini tidak ada kaitan sama sekali dengan dukungan ke Gede Pasek atau Marzuki Alie," pungkasnya.

Beberapa pengurus yang hadir antara lain Ketua DPC Demokrat Nganjuk Jawa Timur Basuki , Ketua DPC Demokrat Purbalingga M Eksan, Ketua DPC Demokrat Batang M Rohim, Ketua DPC Demokrat Sala Tiga Iwan Setia P, Ketua DPC Demokrat Semarang Wibowo Agung, Ketua DPC Demokrat Purworejo M Abdullah, Ketua DPC Demokrat Barito Timur Pauluskia. (metrotvnews)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kaukus Penyelamat Partai Demokrat Ancam Gelar Kongres Tandingan, Demokrat Digoyang"

Post a Comment