Aher Kecewa Ada Dugaan Korupsi Stadion Gedebage Era Walikota Dada Rosada - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aher Kecewa Ada Dugaan Korupsi Stadion Gedebage Era Walikota Dada Rosada

Aher Kecewa Ada Dugaan Korupsi Stadion Gedebage Era Walikota Dada Rosada
SUARAMEDAN.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) merampungkan pemeriksaan di ruangan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Polri, Jumat (15/5/2015) pukul 21.30 WIB. Nyaris 16 jam Aher diperiksa sebagai saksi perkara dugaan korupsi di stadion Gede Bage Bandung, Jawa Barat.

Aher hadir di kantor Bareskrim Polri pada pukul 06.00. Padahal pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pukul 09.00. Walhasil, pemeriksaan dimulai pukul 06.00 lantaran Aher dan penyidik telah siap. Akhirnya Aher menjalani pemeriksaan dari jam 06.00 - 21.30, nyaris 16 jam.

Usai menjalani pemeriksaan, Aher menyatakan mendukung pengusutan dugaan korupsi proyek pembangunan stadion Gedebage yang menelan biaya sebesar Rp 545 miliar tersebut.

"Alhamdulillah pemenuhan undangan bareskrim sdh selesai. Saya jelaskan dan beberkan kronologi dan mekanisme bantuan keuangan Pemprov ke Kota Bandung. Semua proses bantuan dan proses pencairan sudah sesuai dgn ketentuan tidak ada penyimpangan. Saya harus terima kasih kpd para pejabat dan staf Pemprov Jabar," ujar Aher dalam pernyataan yang disampaikan via akun facebooknya, Sabtu (16/5/2015) pagi.

"Nah, setelah dicairkan ke kota Bandung maka tanggungjawab pendayagunaan keuangan (perencanaan, tender, pelaksanaan, pengendalian serta pengawasan) ada di bawah kewenangan kota Bandung. Kita sesalkan ada indikasi korupsi pada pelaksanaan/pendayagunaannya di Kota Bandung (era Walikota Dada Rosada -red). Tentu kita harus dukung pengusutan indikasi ini hingga selesai...," jelas Aher.

Dalam perkara ini sendiri, penyidik Polri telah menetapkan seorang bernama Yayat Ahmad Sudrajat sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage, Bandung. YAS merupakan Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Pemerintah Kota Bandung.

Gubernur Aher sangat kooperatif menjalani pemeriksaan dan mendukung pengusutan hingga tuntas kasus ini. (Syf)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aher Kecewa Ada Dugaan Korupsi Stadion Gedebage Era Walikota Dada Rosada"

Post a Comment