Lembaga Kemanusiaan Nasional BSMI Menyalurkan Bantuan RohingYa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Lembaga Kemanusiaan Nasional BSMI Menyalurkan Bantuan RohingYa

Lembaga Kemanusiaan Nasional BSMI Menyalurkan Bantuan RohingYa
Lembaga Kemanusiaan Nasional BSMI Menyalurkan Bantuan RohingYa

SUARAMEDAN.com -Jum'at/ 15 Mei 2015, BSMI telah mulai menyalurkan berbagai bantuan untuk para pengungsi Rohingya. Bantuan berupa, susu, makanan dan pakaian layak pakai.


Saat ini tercatat Muslim Rohingnya yang sedang menjalani perawatan di RSU Cut Mutia Aceh Utara bertambah menjadi 13 orang.

Di lokasi penampungan pengungsi Rohingya Aceh Utara, tercatat total pengungsi 560 orang, 141 orang diantaranya anak-anak dan perempuan.

Saat ini, telah ditemukan kembali sekitar 90 orang pengungsi Rohingya terdampar di Kab.Langkat, Sumatera Utara dan sekitar 600 orang lebih terdampar di Kuala simpang (Aceh Tamiang) hingga Langsa (Aceh Timur), beberapa diantara mereka telah meninggal saat bertahan hidup di laut.

Kondisi lama di laut (2-3 bulan) dengan makanan yang sangat terbatas (3 hari tidak makan) yg di alami pengungsi Rohingya Aceh Utara membuat kondisi kesehatan dan stamina para pengungsi sangat lemah, khususnya anak-anak dan perempuan.

Tidak ada yang lebih berharga melebihi doa Saudara/i sekalian agar Allah SWT menguatkan mereka menghadapi bencana kemanusiaan ini.

Kepedulian kita akan lebih berarti dengan Aksi Nyata, mari kita berdonasi untuk membantu saudara-saudara kita pengungsi Rohingya.

Mereka tersiksa dan terusir dari tanah kelahirannya, saat ini mereka di hadapan kita berjuang bertahan hidup dengan berbagai keterbatasan.

Mari salurkan bantuan Anda melalui BSMI Sumatera Utara. Bantuan dapat berupa uang, makanan, susu, vitamin, pembalut wanita dan pakaian layak pakai.

Salurkan donasi anda melalui BSMI Prov.Sumatera Utara Peduli Bencana, Rekening:

Rekening Bank Sumut:
127.02.04.003258-2 a/n Bulan sabit merah indonesia.

Bank Syariah Mandiri:
7066984693 a/n Bulan sabit merah indonesia.

Atau ke alamat BSMI SUMUT:
Jl.Pasar 1 no.72D, Tanjung Sari, Setiabudi, Medan.

Terimakasih.

Harap Konfirmasi setelah anda berdonasi:
Format: Nama_asal_total donasi_tujuan donasi.
Misal: Andri_Surabaya_500.000_Rohingya.

SMS ke:
0852 7010 2302 / 0852 0600 1381

BULAN SABIT MERAH INDONESIA (BSMI), merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional yang telah ikut serta dalam berbagai Bencana Alam dan Kemanusiaan di Mancanegara dan Nasional Tanpa membedakan Suku, Bangsa, Bahasa, Haluan politik, Warna Kulit, dan Agama.

Berjuang demi Kemanusiaan,
Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa.

Salam,
Care for Life

Sumber : Tedy Relawan BSMI

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lembaga Kemanusiaan Nasional BSMI Menyalurkan Bantuan RohingYa"

Post a Comment