BSMI Gandeng GJS, Salurkan Paket Lebaran untuk Muallaf di Galang - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Gandeng GJS, Salurkan Paket Lebaran untuk Muallaf di Galang

BSMI Gandeng GJS, Salurkan Paket Lebaran untuk Muallaf di Galang
SUARAMEDAN.com - Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) selaku Lembaga Kemanusiaan Nasional berkolaborasi dengan Komunitas Gerakan Jum’at Sedekah (GJS) dalam menyalurkan paket lebaran untuk muallaf, Selasa (20/6).

Acara yang dilangsungkan di Masjid Raya Petumbuka, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang ini menghadirkan sebanyak 50 orang muallaf yang berasal dari kecamatan Galang dan Bangun Purba.

“Kami kedepannya ingin terus concern dalam pemberdayaan muallaf.” kata Hendrik perwakilan dari
BSMI Sumatera Utara, kemudian lanjut Hendrik, “Ini dikarenakan banyak sekali mullaf yang membutuhkan pendampingan di masa-masa baru keislamannya.”

Saiful Bahri Barus, SH, selaku founder dan inisiator komunitas GJS menyampaikan tentang minimnya pendampingan terhadap para muallaf, khususnya di Galang.

“Mereka menghadapi banyak perosalan ketika baru memeluk Islam, mulai dari dimusuhi keluarga, sampai diusir orang tua.” kemudian lanjut Saiful, “Disitulah peran kita sebenarnya untuk mendukung dan menguatkan keimanan mereka.” pesan Saiful.

Sebanyak 50 paket lebaran disalurkan kepada 50 muallaf, setiap paket berisikan kebutuhan makanan lebaran dan juga santunanuangtunai.

“Kedepannya kita ingin mengambil porsi perhatian kita kepada muallaf, komunitas kami ingin mengusahakan sebuah lembaga yang mengurusi mereka, muallaf centre contohnya.” tutup Saiful. [Ndk]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "BSMI Gandeng GJS, Salurkan Paket Lebaran untuk Muallaf di Galang"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete