Biar Nggak Di Bilang Gaptek, Ini Dia Fitur Rahasia Whatsapp - Suara Medan | Info Medan Terkini

Biar Nggak Di Bilang Gaptek, Ini Dia Fitur Rahasia Whatsapp


Biar Nggak Di Bilang Gaptek, Ini Dia Fitur Rahasia Whatsapp

SUARAMEDAN.com -  - Whatsapp memang menjadi salah satu aplikasi chat yang paling banyak digunakan. Nah, biar chatmu nggak gitu-gitu aja, sebaiknya kamu memanfaatkan fitur rahasia yang dimiliki oleh aplikasi yang satu ini.

Selain jadi makin mudah, fitur terbaru ini bisa bikin chatmu bareng teman atau gebetan jadi makin seru lho. Penasaran apa saja? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Menghilangkan Centang Biru

Saat menggunakan WhatsApp, sebenarnya ada tiga jenis centang yang berbeda. Tanda centang satu artinya pesan sudah terkirim ke server WhatsApp. Tanda centang dua berarti pesan sudah masuk ke orang yang kita tuju. Sementara yang kalau berubah warna menjadi biru berarti pesan itu sudah dibaca oleh penerima.

Tapi kalau kamu nggak mau orang yang mengirim chat tahu kalau kita sudah membaca chat-nya, tinggal buka ke menu Settings. Setelah masuk, pilih menu Account, Privacy lalu scroll ke bawah dan hapus centang yang ada di Read receipts.

2. Menyembunyikan Foto Profil



Foto profil memang digunakan untuk mengidentifikasi siapa kita terutama dalam grup WhatsApp. Tapi kadang kita nggak mau ada orang yang tahu seperti apa foto kita. Nah, ternyata WhatsApp juga punya fitur untuk menyembunyikan foto profil.

Caranya tinggal masuk ke menu Settings lalu pilih Account. Lalu buka Privacy dan muncul menu "Who can see my personal info" ubah dari "everyone" ke "nobody" di Profile photo.

3. Bold, Italic dan Strikethrough di Whatsapp


8 Trik dari Fitur Rahasia WhatsApp

Kalau ingin chatmu terlihat menarik, kamu juga bisa menggunakan penekanan dengan cara menebalkan, memiringkan atau juga mencoretnya. Kalian bisa menggunakan simbol (*), (_) dan (~), di depan dan di belakang kata atau kalimat yang diinginkan seperti contoh di atas.

4. Shortcut Chat dan Pinned Chat



Ada dua cara untuk memudahkan kita mencari orang yang ingin kita chat, pertama dengan cara shortcut chat atau pinned chat. Kalian juga bisa fitur star message untuk membedakan mana chat yang penting dan nggak.

Caranya yaitu dengan tahan chat yang ingin kamu "Pinned" lalu klik lambang pin di kanan atas untuk pinned chat. begitu pila jika kamu ingin membuat pintasan di home dengan "Add chat shortcut". Bisa juga dengan meng-klik lambang bintang untuk "Starred messages".

5. Bongkar Pesan 'OTW' dengan Share Location



Mungkin kalian sering sebal saat menunggu teman atau gebetan yang nggak datang-datang. Katanya sih lagi OTW, tapi nggak tau sampai mana. Nahm kalau begini mending minta mereka buat share lokasi saja. Siapa tahu kalau mereka masih OTW bangun tidur. Hehe.

6. Menyembunyikan Preview Chat


8 Trik dari Fitur Rahasia WhatsApp

Kadang kita nggak mau kalau orang lain ngintip atau ngelihat chat kita sama sahabat atau gebetan saat sedang meminjam ponsel kita. Kalau begitu, sembunyikan saja preview chat biar isi pesan itu tetap tersembunyi. Caranya, tinggal matikan fitur Show preview di Settings lalu pilih Notifications.

7. Mark as unread



Buat yang suka kepo, kalian pasti nggak sadar kalau sudah membaca chat Whatsapp orang lain. Misalnya saja punya sahabat atau gebetan. Nah, biar nggak ketahuan, ada fitur WhatsApp yang bikin chat yang sudah terbuka jadi tertutup lagi.

Caranya yaitu dengan menggunakan fitur Mark as unread. Tinggal tahan lama chat yang kamu inginkan lalu Mark as unread di pilihan menu bagian kanan atas.

8. Mengirim GIF



Chatting di WhatsApp sama teman atau gebetan bisa makin seru dengan mengirim GIF. Memang sih awalnya fitur ini cuma bisa dinikmati oleh pengguna iOS saja. Tapi mulai Januari 2017 lalu, pengguna Android juga bisa mengirim GIF saat menggunakan WhatsApp.

Itulah beberapa fitur rahasia dari WhatsApp yang bisa kamu gunakan biar chat kamu sama teman atau gebetan jadi makin seru. Jadi jangan sampai chatmu terlihat monoton dan membosankan karena nggak bisa memanfaatkan fiturnya ya.

sumber: WowKeren.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Biar Nggak Di Bilang Gaptek, Ini Dia Fitur Rahasia Whatsapp"

  1. mari segera bergabung bersama kami di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya

    ReplyDelete