Ribuan Massa Ormas Islam di Medan Adakan Aksi Bela Al-Aqsho - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ribuan Massa Ormas Islam di Medan Adakan Aksi Bela Al-Aqsho

Ribuan Massa Ormas Islam di Medan Adakan Aksi Bela Al-Aqsho
SUARAMEDAN.com - Ribuan massa umat Islam di Kota Medan menggelar aksi kepedulian terhadap rakyat Palestina yang terus mendapatkan intimidasi dari Israel, bertema Aksi Bela Aqsa di Bundaran Jalan Gatot Subroto Medan, Minggu (23/7/2017).

Aksi massa dari berbagai ormas, organisasi mahasiswa hingga masyarakat umum yang dimulai dengan long march dari depan Masjid Raya Al Mashun Medan pada pukul 08.30 WIB menuju Bundaran Jalan Gatot Subroto yang menjadi pusat aksi. 

Sepanjang perjalanan, sejumlah orator dari truk komando aksi meneriakkan kalimat Takbir, bergantian dengan dukungan terhadap rakyat Palestina dan kutukan terhadap penyerangan tentara Israel terhadap masyarakat muslim saat melaksanakan Salat Jumat.

Massa mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil sikap dan upaya terhadap tindakan terkutuk Israel tersebut. “Mendesak pemerintah melakukan tindakan atas kejahatan yang dilakukan Israel pada Palestina, menghujani peluru saat umat sedang Salat Jumat di pekarangan Masjidil Aqsa,” ucap orator lain.

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) sebagai lembaga internasional yang dinilai tutup mata atas perlakuan keji Zionist Israel juga turut dikecam. “Mereka (PBB) selalu meneriakkan agar menghargai Hak Asasi Manusia, tapi PBB bungkam saat Islam ditindas. Mereka tidur, pura-pura tidak tahu perlakuan keji Zionist Isreal Laknatullah Alaih (laknat Allah atas mereka) terhadap kaum muslimim di Palestina,” teriak salah satu orator yang disambut gema Takbir ribuan massa.

Di Bundaran Gatot Subroto, orasi berlanjut. Kali ini oleh sejumlah ulama kondang di Kota Medan seperti Ustad Heriansyah, Ustad Sofyan Saha hingga Ustad Latief Khan berorasi sekaligus bertausiyah untuk membangkitkan semangat jihad umat Islam yang hadir serta yang sedang berada di Jalan tempat aksi itu berlangsung.

Terbuat dari apa hati kalian ketika melihat penindasan di Palestina kalian tidak tergerak untuk berkontribusi, tergerak untuk memenuhi panggilan jihad di palestina, yahudi telah memancing kemarahan kita ummat islam, Ya Rabbi saksikan bahwa kami siap untuk berjihad di ke palestina dengan harta, darah dan nyawa kami. ucap ust.latief khan dalam orasi bela Al-Aqsho. (kk/sm)




Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ribuan Massa Ormas Islam di Medan Adakan Aksi Bela Al-Aqsho "

Post a Comment