9 Film Detektif Ini Bikin Kamu Makin Pintar - Suara Medan | Info Medan Terkini

9 Film Detektif Ini Bikin Kamu Makin Pintar

SUARAMEDAN.com - Menjalankan rutinitas yang padat sepanjang minggu, bisa saja membuat bosan dan merasa lelah. Ini sangat wajar, mengingat pikiran dan juga tenaga mungkin terkuras habis selama menjalankan tugas-tugas kantor yang padat. Sesekali manjakan diri dengan suasana yang tidak biasa. Ingin sesuatu yang berbeda dan membuat Anda merasa sedikit tertantang?

Jangan hanya menikmati film genre tertentu yang selama ini memang selalu menjadi pilihan utama, sesekali pilih jenis film yang berbeda untuk membuat hari menjadi tidak biasa.  menantang dan membuat Anda berpikir ketika menontonnya. Ada banyak film detektif menarik yang bisa dijadikan pilihan, sehingga kejenuhan dan rasa lelah terasa lebih ringan. Simak 9 film detektif seru yang bisa dijadikan sebagai pilihan berikut ini:


1. Angel Heart
Gambar terkait
Angel Heart via cloudpix.co

Film yang dibintangi oleh Robert Deniro ini bercerita tentang perjalanan seorang detektif yang melakukan pencarian terhadap seorang penyanyi terkenal. Pencarian yang didasari masalah utang piutang tersebut ternyata tidak bisa berjalan dengan mudah, sebab di luar dugaan si detektif tersebut, sang penyanyi justru hilang bak ditelan bumi.

Tak seorangpun tahu ke mana perginya penyanyi itu, bahkan hingga hampir 10 tahun lamanya tak ada yang bisa menemukan jejaknya. Kasus inilah yang kemudian menjadi daya tarik utama dalam film bergenre horor tersebut, sebab pencarian si penyanyi dan sejumlah masalah lainnya seolah menjadi sebuah teka-teki yang tidak terpecahkan. Anda tentu bertanya-tanya bukan, ke mana sebenarnya sang penyanyi tersebut menghilang?

2. Memento
Hasil gambar untuk Memento
Memento via ytimg.com

Berniat untuk membalaskan dendam atas tindakan pemerkosaan dan juga pembunuhan terhadap istrinya, seorang pria bernama Leonard Shelby berupaya keras untuk mengejar sang pembunuh. Ini tentu bukan pekerjaan yang mudah, sebab ia sendiri juga menderita short-term memory (ingatan jangka pendek) yang membuatnya kesulitan untuk mengingat banyak hal.

Namun, Shelby seolah tidak ingin menyerah begitu saja pada kekurangannya, dengan berbagai cara ia mencoba untuk mengatasi ingatannya, bahkan dengan cara membuat catatan dalam bentuk tato di sebagian besar tubuhnya. Ini tentu akan menjadi film yang sangat menarik untuk ditonton hingga habis, bukan?

3. Zodiac
Hasil gambar untuk Zodiac movie
Zodiac via squarespace.com

Film ini bercerita tentang aksi seorang pembunuh berantai yang berkeliaran dan leluasa dalam melakukan aksinya selama bertahun-tahun. Bukan hanya itu saja, setelah aksinya sang pembunuh bahkan mengirimkan surat kepada surat kabar lokal. Surat ini begitu membingungkan, sebab terdiri dari sejumlah kode-kode aneh yang sangat sulit dipahami. Pihak kepolisian bahkan tidak mengerti, sehingga mereka memutuskan untuk menerbitkan surat-surat tersebut.

Inilah yang kemudian menjadi perhatian banyak khalayak, termasuk Graysmith dan Avery yang selalu berupaya keras untuk menerjemahkannya. Waktu yang dibutuhkan ternyata cukup panjang untuk mengungkap surat-surat ini. Lalu, bisakah mereka menemukan pembunuh berantai yang sebenarnya?

4. True Detective
Hasil gambar untuk True Detective movie
True Detective via wordpress.com

Film yang dibintangi oleh Matthew McConaughey dan juga Woody Harrelson ini mencoba menceritakan bagaimana aksi dua orang detektif yang berupaya keras untuk mengungkap kasus pembunuhan berantai yang terjadi di wilayah mereka. Ini tidak mudah, sebab kasus tersebut penuh dengan teka-teki dan juga sejumlah ritual aneh yang mematikan.

Sulit bagi keduanya untuk mengungkap identitas sang pembunuh, bahkan meski kasus pembunuhan berantai ini telah berlangsung cukup lama dan menelan banyak korban. Lalu, strategi apa yang akan dilakukan oleh kedua detektif ini untuk menemukan sang pembunuh tersebut?

5. Mystery Road
Hasil gambar untuk Mystery Road movie
Mystery Road via showfilmfirst.com

Film yang penuh dengan kejutan ini mengisahkan perjalanan seorang detektif lokal yang mencoba untuk mengungkap kematian seorang gadis keturunan Aborigin di Australia. Film ini sarat akan berbagai tindakan kriminal, seperti: prostitusi yang terjadi di kalangan para remaja, obat-obatan terlarang, yang semuanya sarat dengan kemiskinan dan juga kerasnya perjuangan hidup di kalangan Aborigin.

Bukan hanya itu saja, sang detektif juga dikejutkan dengan sejumlah teka-teki yang rumit dalam mengungkap kasus ini, termasuk kenyataan bahwa sang korban adalah teman putrinya sendiri.



Mindhunters via watchonlinemovies.com

Bercerita mengenai pasukan elit yang secara khusus dididik untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai dan menangkap pelakunya, film ini tentu menjadi menarik dan penuh dengan teka-teki. Namun alih-alih mulai bekerja dan memecahkan misi, satu persatu anggota tim ini bahkan terbunuh secara misterius. Sulit untuk ditebak, meskipun pada dasarnya pembunuhan tersebut selalu terjadi di depan mata para anggota lainnya.

Hal ini tentu menjadi sebuah masalah besar, hingga setiap orang di dalam tim tersebut mulai saling mencurigai dan merasa terancam oleh yang lainnya.  Lalu, siapa pembunuh yang sebenarnya?

7. A. Confidential

Hasil gambar untuk A. Confidential movie
Film ini bercerita tentang tiga orang polisi Los Angeles yang memiliki karakter berbeda antara satu dengan yang lainnya, namun tetap memiliki tujuan yang sama di dalam tugas-tugas mereka. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik dalam film ini, ditambah dengan sejumlah kasus kriminal yang selalu identik dengan gemerlapnya kehidupan di kota besar.

8. Crime Scene Investigation (CSI)
Hasil gambar untuk Crime Scene Investigation (CSI) movie
Masih berkutat di sejumlah kisah rumit berbau kriminal, Crime Scene Investigation juga sarat dengan cerita kehidupan perkotaan yang keras. Berbagai tindak pembunuhan, perampokan, dan bahkan sejumlah kasus rumit lainnya yang tidak terpecahkan oleh tim biasa di kepolisian.

Tim khusus akhirnya dibentuk untuk memecah setiap kasus kriminal yang terjadi di jalanan Las Vegas yang keras. Dapatkah tim ini bekerja dengan baik dan mengandalkan keahlian tiap individunya untuk memberantas kejahatan tersebut?

9. Naval Criminal Investigative Service (NCIS)
Hasil gambar untuk Naval Criminal Investigative Service movie
Film menarik dengan sejumlah alat dan teknologi canggih yang digunakan oleh tim khusus, NCIS berisi sejumlah aksi menawan dari sebuah tim elit yang terlatih. Tim ini berupaya keras untuk mengungkap sebuah pembunuhan, di mana kejadian ini menyeret seorang oknum marinir yang tentunya juga memiliki sejumlah strategi untuk menghindar dari jeratan hukum. Lalu, siapa yang lebih unggul di antara mereka?

Menarik dan Berbeda
Meski selama ini tidak begitu berminat untuk menonton film detektif, sesekali tak ada salahnya untuk mencoba menikmatinya.  membawa Anda terlibat dan berpikir untuk menangani berbagai kasus yang diceritakan di dalamnya. Tentunya ini akan menantang, sebab hal ini membutuhkan kecerdasan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "9 Film Detektif Ini Bikin Kamu Makin Pintar"

  1. mari segera bergabung bersama kami di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya

    ReplyDelete