Pasca Bentrokan Dengan Muslim Palestina, PM Israel "DiGoyang". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pasca Bentrokan Dengan Muslim Palestina, PM Israel "DiGoyang".


Pasca Bentrokan Dengan Muslim Palestina, PM Israel "DiGoyang".SUARAMEDAN.com - TEL AVIV.-- Bentrokan POlisi Israel denagn muslim Palestina memang sedang merada, namun setiap waktu bentrokan itu dapat pecah selama Israel masih menjajah Palestina.


Pasca Keputusan pemerintah Benjamin Netanyahu mencabut perangkat keamanan di kompleks Al-Aqsha mengancam kepemimpinannya sendiri. Pihak oposisi menggunakan kesempatan ini untuk menyerang koalisi berkuasa.

Partai Buruh menyebut sudah saatnya mengganti pemerintahan saat ini. Kepala partai, Avi Gabbay mengatakan publik sudah tahu kepemimpinan Likud tidak baik dan Buruh siap jadi alternatif.

Gabay menuduh Netanyahu terus memicu masalah baru. Ia berjanji partainya akan menghentikan 'pelecehan nasional' yang dilakukan Netanyahu pada Israel.

"Netanyahu menunjukkan kelemahan pada kita, kita melihat perdana menteri merusak keamanan dan kita yang membayarnya," kata dia dilansir seperti Jerusalem Post, Kamis (27/7).

Kolega Gabbay, MK Nachman Shai mencela lebih parah. Ia menyebut apa yang terjadi selama satu pekan terakhir adalah kegagalan kolosal Netanyahu. "Tindakan pemerintah itu membawa kemenangan bagi Palestina yang bahkan tidak menjamin kedamaian di Yerusalem dan wilayah lain," kata Shai.

Meski demikian, sejumlah anggota kabinet pemerintah menunjukkan pembelaan. Menteri Konstruksi Yoav Gallan (Kulanu) mengatakan keputusan pemerintah sudah tepat. Menurutnya, alat pendeteksi logam tidak menjamin keamanan.

Putusan pengangkatan perangkat disambut sorak sorai pula oleh Direktur Shin Bet, Lembaga Keamanan Israel Nadav Argaman. Namun pemimpin koalisi pemerintah, David Bitan menyebut Argaman adalah pengecut yang hanya ingin pulang dengan aman.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pasca Bentrokan Dengan Muslim Palestina, PM Israel "DiGoyang"."

Post a Comment