Ini Hasil Resilusi Aksi Bela Islam 287 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Hasil Resilusi Aksi Bela Islam 287


Hasil gambar untuk Aksi Bela Islam 287SUARAMEDAN.com - Jakarta. Ribuan massa umat Islam yang dimotori oleh Presidium Alumni aksi 212 menggelar aksi pada Jumat (28/7). Kegiatan yang disebut sebagai Aksi Bela Islam 287 itu dilakukan sebagai bentuk protes atas Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) No 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan yang di keluarkan Pemerintahan Jokowi-Kalla.


Dalam orasinya di depan Patung Kuda Silang Monas Barat Daya, Wakil Ketua Presidium Alumni 212 Hasri Harahap membacakan resolusi dari aksi 287. Dalam keterangannya ia mengatakan jika Presiden Joko Widodo tidak simpati pada umat islam yang mengkritisi pemerintahannya.

"Pembubaran ormas itu tidak lewat pengadilan bila hal ini dibiarkan, bila perlu ini disetujui dan dibenarkan oleh MK, pilar demokrasi hak asasi manusia yang dijamin di UUD 1945 langsung runtuh," ujar Hasri.
Hasil gambar untuk Aksi Bela Islam 287
Adapun resolusi yang dibacakan oleh Hasri sendiri terdiri dari lima poin. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kepada seluruh umat Islam Indonesia, terlepas dari mazhab maupun partai yang diyakininya hakikatnya kita satu tubuh, Baginda Rasulullah bersabda, perumpamaan mukmin satu tubuh. HTI adalah bagian integral dari umat Islam, HTI jadi korban pertama, dan kemungkinan besar akan ada korban lainnya. Mereka tidak sadar, mereka tidak sadar, karena mereka pada akhirnya akan menjadi target selanjutnya
.
2. DPR RI berpikir lah ke depan jangan sampai kepentingan jangka pendek mempengaruhi jangka panjang. Jadilah lembaga yang sesungguhnya, jangan jadi tugas stempel dengan imbalan imbalan keduniaan.

3. Kepada MK, pertimbangkan lah dengan benar benar usaha judicial review dengan Perppu yang kontroversi itu. MK adalah benteng terakhir, apalagi keputusan MK bersifat final, mohon pertimbangkan, dan tidak langsung munculnya Perppu nomor 2/2017.

4. MUI diharapkan memberikan pendapat yang murni dari sisi agama, sehingga pendapat MUI menjadi berbobot, jangan membuka pintu masyarakat jadi rezim.

5. Kepada bapak presiden kami ingatkan bahwa kekuasaan politik di 2014 hanyalah titipan dari Allah, Allah berkenan atau memperpanjang, di dunia ini, tetapi juga berkenan kami harapkan dari presidium 212, khusus yang kami hormati, bapak presiden berkenan mencabutnya, berkenan mencabutnya, sesuai dengan kehendak Allah, tunaikan amanat kekuasaan rakyat secara hati-hati.


Sementara itu, peserta aksi 287 sendiri dikabarkan mencapai 5000 orang. Mereka melakukan longmarch dari Masjid Istiqlal ke Istana Negara dan juga menyambangi Mahkamah Konstitusi untuk menyampaikan uji materi atas Perppu tersebut.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Hasil Resilusi Aksi Bela Islam 287 "

Post a Comment