Mau Tinggal di Luar Angkasa? Silahkan Daftar Kemari - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mau Tinggal di Luar Angkasa? Silahkan Daftar Kemari


Mau Tinggal di Luar Angkasa? Silahkan Daftar KemariSUARAMEDAN.com - Bintang.com, Jakarta Buat kamu yang waktu masih kecil berharap banget bisa tinggal di luar angkasa, maka bisa langsung mengunjungi situs Asgardia.space untuk mendaftar sebagai warga negara. Bingung? Nggak perlu bingung, Asgardia adalah negara pertama di luar angkasa—meskipun belum benar-benar secara resmi terwujud.


Dalam penjelasan yang bisa kamu lihat di situs resminya ide negara pertama di luar angkasa tersebut dicetuskan oleh ilmuwan asal Rusia Igor Ashurbeyli. “Asgardia akan menjadi sebuah tempat di orbit yang benar-benar ‘tak bertuan’,” itulah yang tertera dalam situsnya. "Untuk kali pertamanya dalam sejarah, negara baru diciptakan, bukan di Bumi, tapi di langit." Semacam, 'Negeri di Atas Awan'.
Kamu ingin menjadi warga negara Asgardia? Bisa dan ternyata caranya juga sangat mudah kok.

Kamu yang ingin bergabung dapat langsung mengisi formulir yang terdiri atas nama, alamat email, negara asal, dan pernyataan jika kamu sudah berusia 18 tahun. Rincian soal kewarganegaraan kemudia akan dikirim ke alamat surat elektronik yang kamu cantumkan.

Jangan takut kehabisan formulir karena seperti yang tertera dalam situs,”Semua manusia hidup di Bumi bisa jadi warga negara Asgardia.” Tujuan utama Asgardia adalah menciptakan 'pelindung' yang membentengi Bumi dari ancaman kosmis, seperti asteroid, badai matahari, maupun puing-puing angkasa yang rentang menembus atmosfer.

Saat ini, Asgardia memang masih angan-angan. Ia belum punya wilayah teritorial. Sang pendiri, Igor Ashurbeyli pun menjelaskan, secara teoritis, penduduk Bumi bisa menjadi warga 'negeri di atas awan' itu tanpa harus meninggalkan rumah. Cukup mendaftar dengan perantaraan internet.

"Secara fisik, warga negara Asgardia akan berada di Bumi. Mereka tinggal menyebar di berbagai negara di Bumi. Mereka bisa jadi warga suatu negara (sungguhan) dan pada saat bersamaan jadi WN Asgardia,” jelas Ashurbeyli seperti dikutip dari News.com.au. Hingga hari ini penduduk bumi yang sudah mendaftar jadi warga negara Asgardia adalah sebanyak 276.601.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Mau Tinggal di Luar Angkasa? Silahkan Daftar Kemari"

  1. mari segera bergabung bersama kami di u*p*d*a*t*e*b*e*t*t*i*n*g
    silakan daftar , deposit , mainkan dan menangkan hadiahnya

    ReplyDelete