Plt Sekdaprovsu Buka Pameran Produk UKM Sumut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Plt Sekdaprovsu Buka Pameran Produk UKM Sumut

Plt Sekdaprovsu Buka Pameran Produk UKM Sumut
SUARAMEDAN.com - Pelaksana Tugas Sekdaprovsu Ibnu S Hutomo membuka Pameran Produk UKM Sumatera Utara yang dilaksanakan di Gedung Pusat Promosi dan Dagang UKM Sumut, kompleks  PRSU Jalan Gatot Subroto Medan, Jumat (7/7). Pameran yang digelar sekaligus soft lounching Gedung Pusat Promosi dan Dagang UKM Sumut tersebut.

Hadir pada kegiatan itu para pelaku usaha kecil menengah di Kota Medan sekitarnya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muhammad Zein, serta sejumlah tamu dan undangan.  Ibnu berharap Gedung Pusat Promosi dan Dagang UKM tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-bainnya sebagai pusat promosi produk UKM Sumut.
“Saya berharap gedung ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk promosi berbagai produk UKM di Sumut,” kata Ibnu. Dia meminta Dinas Koperasi dan UKM bisa mengoptimalkan pemanfaatan gedung dalam upaya mendukung pengembangan Usaha Kecil Menengah di Sumatera Utara.

Ibnu mengatakan salah satu upaya meningkatkan pendapatan dan usaha para pelaku UKM adalah melalui kegiatan promosi. Pendirian gedung dimaksud menurut Ibnu adalah bentuk dari kepedulian Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terhadap pelaku UKM dan pengerajin.

Dalam kesempatan itu, Ibnu juga berpesan agar perajin juga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas agar konsumen semakin berkembang. “Tingkatkan kualitas produk dan penjualan melalui berbaga cara dan manfaatkan teknologi informasi yang berkembang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Provsu M Zein mengatakan kegiatan itu idmaksudkan memberi dukungan bagi koperasi ,usaha mikro kecil dan menengah dalam mempermudahkan mempelancarkan dan memperluas akses terhadap sumber daya produktif. Diharapkan para pelaku UKM mampu bersaing di pasar, dengan pengusaha lainnya melalui promosi produk-produk unggulan yang dimiliki oleh koperasi dan usaha mikro kecil Sumut khususnya bagi masyarakat dan pelaku usaha lainnya.

"Pameran ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari BUMN/BUMD,  universitas, asosiasi, swasta ,UKM binaan dan kuliner." Jelasnya. Produk yang dipamerkan juga bervariasi mulai dari kerajinan, perhiasan, produk kulit, tas, dan sepatu , makanan dan lainnya.

Menurut Zein pihaknya berharap pameran bisa meningkatkan  skala usaha pelaku usaha mikro dan kecil sehingga mandiri dan mampu bersaing. “Dalam pameran ini kami mendorong pelaku UKM dapat meningkatkan skala usaha melalui transaksi langsung maupun kontrak bisnis dan kemitraan antara peserta pameran dengan pengunjung dan pihak-pihak lainnya, “ jelas Zein. [sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Plt Sekdaprovsu Buka Pameran Produk UKM Sumut"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete