Terancam Dibubarkan, HTI Minta Dukungan PKS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Terancam Dibubarkan, HTI Minta Dukungan PKS

Terancam Dibubarkan, HTI Minta Dukungan PKS
SUARAMEDAN.com - Terancam akan dibubarkan, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumatera Utara datangi Kantor Fraksi PKS DPRD Sumatera Utara, Rabu (19/07).

Ketua HTI Sumut, Irwan Said Batubara menyatakan, meski pihaknya telah meminta dukungan terhadap penolakan Perppu kepada DPRD Sumut, namun secara spesifik juga meminta dukungan kepada Fraksi PKS DPRD Sumut agar menyampaikan aspirasi penolakan tersebut.

"Kami memohon agar aspirasi kami terhadap penolakan perppu ini disalurkan ke DPR RI, " ujar Irwan.

Fraksi PKS DPRD Sumut berjanji akan menyampaikan aspirasi dari Hizbut Tahir Indonesia (HTI) yang menolak lahirnya Pemerintah Pengganti Undang- Undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) kepada pemerintah pusat.

"Pada prinsipnya PKS menolak lahirnya Perppu ini karena bentuk arogansi pemerintah dan artinya negara kita berpindah dari negera hukum nenjadi negara penguasa. Kita akan berupaya agar Perppu ini tidak jadi Undang-undang," ujarnya.

Menurut Ketua DPW PKS Sumut M Hafez, meski menjadi gawean pusat yakni DPR tapi fraksi PKS DPRD Sumut akan menyampaikan aspirasi penolakan HTI hadirnya Perppu.

"Kronologis Perppu ini jangan terulang lagi tanpa ada komuninasi penanganan persuasif dan tiba-tiba malah lahir Perppu ini," katanya.

Padahal umat Islam jelas bukan hanya memikirkan urusan Islam saja karena Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin. "Jika perppu ini dibuarkan dan akhirnya menyasar pada organisasi di agama lain maka kita juga tidak setuju. Setiap hal-hal mengkebiri hukum dan merusak proses hukum ini akan kita tolak," tegasnya.[sm]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Terancam Dibubarkan, HTI Minta Dukungan PKS"

Post a Comment