WOW...!, Cina Miliki Satelit Telekomunikasi Baru Bisa Jangkau Timur Tengah dan Afrika - Suara Medan | Info Medan Terkini

WOW...!, Cina Miliki Satelit Telekomunikasi Baru Bisa Jangkau Timur Tengah dan Afrika

SUARAMEDAN.com - Cina meluncurkan satelit telekomunikasi seluler pertamanya.Satelit Tiantong-01 akan melayani jaringan ponsel yang mencakup Cina, Timur Tengah, Afrika dan area lain, menurut laporan kantor berita pemerintah Xinhua.

Satelit diluncurkan pada Minggu selepas tengah malam di Beijing (Sabtu, 23:00 WIB).Layanan di darat akan dioperasikan oleh China Telecom, yang dimiliki oleh pemerintah. Cina juga tengah menyiapkan rangkaian berikutnya dalam pengiriman pesawat luar angkasa berawak.

Pada Sabtu, dua roket peluncur tiba di pusat peluncuran di barat laut Cina. Keduanya akan membawa modul kedua dari stasiun luar angkasa yang direncanakan - menggantikan Tiangong 1 yang sudah selesai masa tugasnya - dan pesawat luar angkasa berawak yang dinamai Shenzou-11.

Cina mengirim astronot pertamanya ke luar angkasa pada 2003, dan sejak itu telah melakukan kemajuan besar.

Kepala perancang misi bulan Cina mengatakan pada BBC awal tahun ini bahwa Cina berencana untuk ke Bulan dan menjelajahi Mars.Program luar angkasa Cina dipimpin oleh militer.

sumber : bbc

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "WOW...!, Cina Miliki Satelit Telekomunikasi Baru Bisa Jangkau Timur Tengah dan Afrika"

Post a Comment