DRAMATIS!!! Bayi Dilahirkan Di Kursi Restoran di Kota Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

DRAMATIS!!! Bayi Dilahirkan Di Kursi Restoran di Kota Medan

SUARAMEDAN.com - Seorang bayi perempuan dilahirkan secara dramatis di Batagor Ihsan (resto) yang terletak di jalan setiabudi kota medan. Proses persalinannya berlangsung menegangkan dan diluar prediksi. Peristiwa ini bermula ketika sang ibu (NN) warga simpang pemda, hendak menjemput suaminya yang akan pulang dari sabang di bandara kualanamo deli serdang hari minggu (21/02).

Sebelum menjemput suaminya, sang ibu singgah di batagor ihsan untuk makan yang memang telah diidamkan olehnya. Saat itu usia kehamilannya masih berusia 8 bulan. Sampai di batagor sang ibu langsung memesan makanan. Baru satu suap, perut sang ibu mengalami kontraksi hebat dan menunjukkan tanda-tanda akan melahirkan. Sontak karyawan batagor ihsan panik. Dan tak lama sang ibu melahirkan seorang anak yang berjenis kelamin wanita.

Proses kelahirannya berlangsung tanpa adanya tim medis yang menangani. Dengan kondisi seadanya ibu itu mengeluarkan bayi tersebut dari rahimnya dengan bantuan karyawan batagor ihsan di kursi makan yang ada di resto tersebut. Dona, yang juga penanggung jawab di resto tersebut  langsung menginstruksikan untuk segera mencari bidan terdekat agar segera dapat ditangani, namun tidaklah mudah mendapatkan bidan di hari minggu yang memang waktu libur. Selang waktu 1 jam barulah bidan datang dan sang ibu tertangani.


(Foto : saat-saat bayi dan ibunya ditangani bidan setelah sejam lebih terlantar karena bidan belum datang)

(Foto : Karyawan Batagor Ihsan bergembira atas kelahiran sang bayi di resto yang mereka kelola)

Oleh bidan, tali pusar yang menghubungkan anak dan ibunya diputuskan. Kemudian bayi tersebut di bawa ke mess karyawan untuk menghindari bayi dari kondisi yang tidak diinginkan. Setelah selesai ditangani bidan, sang ibu dibawa ke mess dan dipertemukan dengan bayinya. Suasana senang bercampur haru menghiasi hati orang yang ada ketika itu. Bagaimana tidak, tanpa di duga-duga seorang bayi dilahirkan dengan selamat tanpa penanganan standar medis di kursi resto. "Ini menjadi kenangan manis bagi kami dan semoga membawa keberkahan bagi kami dan orang tua", ujar Dona kepada suaramedan.com. (sl/sm/2016)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "DRAMATIS!!! Bayi Dilahirkan Di Kursi Restoran di Kota Medan"

Post a Comment