MIRIS!!! Sudah Janda Tinggal di Kandang Kambing Pula - Suara Medan | Info Medan Terkini

MIRIS!!! Sudah Janda Tinggal di Kandang Kambing Pula

MIRIS!!! Sudah Janda Tinggal di Kandang Kambing Pula
SUARAMEDAN.com - MEDAN - Isma Wanti, janda beranak empat yang tinggal di kandang kambing, sudah tidak lagi berada di kediamannya yang ditempati selama enam tahun. Ketika tribun-medan.com menyambangi kandang kambing, Isma dan anaknya tidak tampak. Perkakas di dalam rumah pun tampak sudah kosong, hanya tas dan tumpukan baju di dalam karung yang terlihat.

Warga di sekitar kandang kambing, Eka mengatakan, Isma telah dipaksa untuk meninggalkan kandang kambing tersebut. Eka mengatakan, Isma dipaksa untuk tidak lagi tinggal di kandang kambing.
"Udah pindah dia. Disuruh pindah sama kepling semalam. Diusir dia," ujarnya, Selasa (16/2/2016).
Tampak juga, Kepala Lingkungan VI Kelurahan Sarirejo, Medan Polonia, Kliwon, Lurah Sarirejo, Sartono dan Camat Medan Polonia, Aidal, di lapangan. Kliwon yang ditanyai wartawan di depan Lurah, Sartono dan tampak gugup menjawab pertanyaan.
"Dia tidak enam tahun, baru setahunan ini. Ya KK (Kartu Keluarga) dan KTP nya pun enggak ada," katanya.
Tiba-tiba, Isma datang menghampiri kandang kambing. Ia mengatakan, Kepling menghampirinya jam enam sore kemarin dan menyuruh pindah dari tempat ia tinggal.

"Saya sudah enam tahunan berkeliaran di sini. Ini sudah diberitakan, saya disuruh pindah. Saya dibawa ke kantor lurah. Sementara diuruskan tempat tinggal katanya, kepling bilang enggak layak saya di situ, saya ikut ajalah. Saya enggak tahu mau buat apa," katanya dengan menahan tangis.
Seperti diberitakan sebelumnya, Isma Wanti, janda berusia 40 tahun bertempat tinggal di kandang kambing di kawasan Karang Sari, Kota Medan. Janda yang akrab disapa Isma ini, mengaku telah menempati kandang kambing selama enam tahun belakangan.
Ibu dari empat anak ini bercerita, awalnya, ia kerap diusir dari rumah kontrakan, karena tidak bisa membayar uang sewa. Ia pun kerap mencari kerja sampingan.

"Dulu, waktu aku masih nyewa, sering diusir orang yang punya rumah sewa ini, karena aku gak bisa bayar. Pas cari lowongan kerja, ditawari jaga kandang kambing. Karena gak ada rumah, sambilan ditawari juga tinggal di sini," ujarnya.
Dikatakannya, awalnya anak-anaknya merasa risih dengan bau busuk kambing. Akan tetapi, ia hanya bisa diam dan menahan tangis, tanpa mencoba menerangkan kondisi mereka.

"Enggak tahu mau ngomong apa, cuma sedih dan menjalani hidup aja," ungkapnya.
Untuk kebutuhan sehari-hari, Isma bekerja di rumah-rumah tetangga yang membutuhkan jasanya.(sl/sm/2016)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "MIRIS!!! Sudah Janda Tinggal di Kandang Kambing Pula"

Post a Comment