Perkenalkan Pengurus Baru, PW KAMMI Sumut Galakkaan Silaturrahmi Tokoh - Suara Medan | Info Medan Terkini

Perkenalkan Pengurus Baru, PW KAMMI Sumut Galakkaan Silaturrahmi Tokoh

Perkenalkan Pengurus Baru, PW KAMMI Sumut Galakkaan Silaturrahmi Tokoh
SUARAMEDAN.com - Pengurus Wilayah (PW) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara silaturahmi membangun jaringan sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru.

Usai terpilihnya ketua yang baru, Supandi, SE menggantikan Afri Darmawan, S.IP pada 27 Desember 2015 yang lalu, menuju pelantikan Maret mendatang PW KAMMI menggalakkan silaturahmi ke berbagai tokoh yang ada di Sumut.

Supandi mengatakan maksud dari silaturahmi ini memperkenalkan kepengurusan yang baru, serta alumni KAMMI turut mendukung program kerja yang dilaksanakan kedepan. “Program kerja yang dilaksanakan kedepan cukup berat, sehingga PW KAMMI butuh masukan dari berbagai pihak baik tokoh internal (alumni) maupun eksternal KAMMI,” ungkap Supandi disela-sela silaturahmi ke Kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/2) sore.

PW KAMMI Sumut berkesempatan silaturahmi ke salah seorang Alumni KAMMI yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KAMMI periode 2000-2002, Mhd. Darwis Batubara, M.Pd. Saat ini beliau berprofesi sebagai politisi dan menjabat sebagai anggota komisi D, DPRD Kabupaten Deli Serdang.

Darwis mengatakan identitas keislaman kader KAMMI harus tetap dijaga. “Waktu sholat, kita sholat. Waktu baca Al-Quran, kita baca Al-Quran. Bahkan, Saya paling marah kalau ada ikhwah yang bilang, Kenapa antum nggak dapat 1 juz hari ini? Jawabannya, Sibuk kali! Sesibuk apa sehingga kita tidak sempat tilawah, sedangkan kalau pesawat delay saja, berapa lembar Al-Quran bisa kita baca. Itulah identitas kemusliman kita,” ujar Darwis disela-sela silaturahmi PW KAMMI Sumut di Jalan Negara No. 3 Lubuk Pakam.

Selanjutnya Darwis menyinggung tagline ‘Muslim Negarawan’ yang menurutnya harus menjadi tagline penguatan KAMMI. Muslimnya menunjukkan identitas. “Jadi semua aktivitas kita memang harus bermuara kepada nilai-nilai keislaman, tentu secara kaffah,” ungkap Darwis.

Tentang ke-negarawanan, maknanya kalau saya tangkap kontribusi kita, “khairunnas anfa’uhum linnas” itu kan. Bagaimana kita mengaplikasi nilai-nilai keislaman kita dalam bentuK kontribusi pada negara ini. Kita perlu banyak sumbangsih termasuk dari KAMMI yang hari ini menjadi sebuah anak kandung reformasi menjadi wadah yang dapat memberikan kontribusi bagi negara ini.

Oleh sebab itu Darwis berpesan kepada kader KAMMI agar tradisi menulis, apapun itu harus dibudayakan. Karena menurutnya, sekarang banyak media untuk menyebarkan tulisan ada facebook, blog, bbm, wa. dll. [SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Perkenalkan Pengurus Baru, PW KAMMI Sumut Galakkaan Silaturrahmi Tokoh"

Post a Comment