KADO MANIS untuk Sang JUARA!!! - Suara Medan | Info Medan Terkini

KADO MANIS untuk Sang JUARA!!!

SUARAMEDAN.com - Setelah bersusah payah berjuang untuk bisa tampil di balapan jet darat F1, Akhirnya berbuah manis. Rio Harianto pembalap muda indonesia hampir dipastikan bisa tampil di ajang yang bergengsi itu. Hal ini didukung dengan sikap tim manor yang memberikan lampu hijau untuk rio. Tim yang bermarkas di Inggris tersebut secara resmi memecat Will Stevens setelah kubu Rio membayar dana sebesar 10 juta pound. 

Sejak musim balap tahun lalu berakhir, publik kian menanti siapa-siapa saja yang akan menjadi pembalap tim Manor yang pada tahun ini menggunakan mesin Mercedes Benz.

Sebelumnya, satu nama pembalap telah dikantongi Manor untuk ajang F1, yakni Pascal Wehrlein. Ia menjadi perekrutan terakhir Manor setelah mendapat empat nama untuk melengkapi line up musim ini.

Ketiga pembalap lainnya adalah Alexander Rossi, Will Stevens, dan pembalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto. Namun, Manor perlu merampingkan skuatnya untuk mendampingi Wehrlein.

Sementara itu, pemberitaan terbaru yang dilaporkan media Inggris, Daily Mail, Rabu (17/2), Manor dipercaya akan mendepak Will Stevens dari kursi F1 dan menggantikannya dengan Rio yang telah membayar biaya sebesar 10 juta pound kepada Manor.

Hal ini dimengerti bahwa Manor akan mengumumkan secara resmi perubahan dalam beberapa hari ke depan terkait keputusan ini.

Laporan ini muncul menjelang balapan pramusim di Barcelona akhir pekan mendatang. Stevens yang kini berusia 24 tahun dipercara akan bergabung dengan kompetitor Manor asal Amerika.

Setelah melalui periode yang sulit dalam mengumpulkan dana, Rio akhirnya dapat melakukan pembayaran sesuai yang disyaratkan pihak Manor. Rio diharuskan membayar 15 juta pound atau sekitar Rp 224 miliar kepada Manor Grand Prix Racing Ltd, selaku tim balap jet darat yang bakal membawanya ke lintasan F1.

Rio Haryanto yang sebelumnya membalap di GP2 dilaporkan akan memulai beberapa balapan pertama dengan Manor, lalu muncul kembali di balapan yang berlangsung di Asia.

Pembayaran awal senilai Rp 45 miliar sudah lunas pekan lalu meski harus molor sejak awal Februari. Selain itu, PT Pertamina juga memberikan jaminan Rp 78 miliar kepada Rio.

Apabila kesepakatan terjadi, para pembalap Manor, termasuk Rio Haryanto, akan mendapatkan bayaran mencapai harga 5 juta dolar AS.

Dalam aturan F1 pun, diperbolehkan bagi setiap tim untuk mengunakan empat pembalap sekaligus. "Semusim tiap tim akan dipersilakan menggunakan empat pembalap. Tiap pembalap baru diperbolehkan meraih poin di kejuaraan," bunyi perturan dalam pasal 26 tersebut, seperti tertulis di Ilta Sanomat, Selasa (16/2) kemarin, dan ini merupakan kado yang manis untuk sang juara muda dari indonesia Rio Harianto. (sl/sm/2016)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "KADO MANIS untuk Sang JUARA!!!"

Post a Comment