Wow !! 13.453 Siswa Ikuti Try Out Bimbel Adzkia STAN - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wow !! 13.453 Siswa Ikuti Try Out Bimbel Adzkia STAN

Wow !! 13.453 Siswa Ikuti Try Out Bimbel Adzkia STAN
SUARAMEDAN.com - Sebanyak 13. 453 siswa mengikuti try out ujian saringan masuk-Politeknik Keuangan Negara (USM-PKN) STAN Kemenkeu 2016 yang diselenggarakan Bimbel Adzkia STAN, Minggu (7/2). Siswa tersebut berasal dari 26 kota di Sumut, Aceh dan Riau.

Hal ini disampaikan Manager Akademik Bimbel Adzkian STAN Ali Imran, ST dikampus Adzkia STAN Jalan Kangkung Medan.

Dia menjelaskan, 26 kota tersebut Medan, Binjai, Stabat, Lubuk Pakam, Perdagangan, Serbelawan, Siantar, Tebing Tinggi, Tanjung Balai Asahan, Tarutung, Balige, Dolok Sanggul, Sibolga, Padang Sidempuan, Panyabungan, Gunung Tua, Sibuhuan, Rantau Prapat, Sidikalang, Bagan Batu, Kota Pinang, Brastagi, Pekan Baru, Langsa, Kuala Simpang, dan Banda aceh.

Menurutnya, try out ini diselenggarakan untuk memberikan bekal latihan, informasi dan edukasi tentang Sekolah Kedinasan Politeknik Keuangan Negeri STAN Kementerian Keuangan dan ujian saringan masuknya kepada pelajar di Sumut, Aceh dan Riau. “Ini adalah program rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini animo pelajar kepada PKN STAN semakin meningkat terlihat dari meningkatnya jumlah peserta dan antusias para peserta mengikuti try out.

Meningkatnya animo siswa untuk kuliah di PKN STAN tahun ini, lanjut Ali Imran yang juga alumni STAN, karena siswa menyadari saat ini jutaan sarjana menganggur dan masih mencari-cari pekerjaan, karena itu dengan kondisi seperti ini bagi mereka PKN STAN menjadi pilihan terbaik untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus dari SLTA.

Di samping pendidikannya tanpa biaya alias gratis alumni PKN STAN juga akan langsung diproses untuk menjadi PNS di Kementerian Keuangan RI. “Jadi pilihannya sangat realistis di tengah pengangguran sarjana yang semakin meningkat saat ini,” katanya.

Dia menambahkan, sebagai bentuk kepedulian kepada pelajar berprestasi dan kurang mampu, seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Adzkia kembali memberikan beasiswa penuh kepada siswa siswi berprestasi yang kurang mampu untuk bisa belajar tanpa dipungut biaya.

Sebelumnya, Ali Imran menjelaskan tahun ini lebih awal melakukan bimbingan dan pelatihan kepada seluruh siswa karena informasi yang kami dapat, rencananya pelaksanaan USM PKN STAN 2016 akan dipercepat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Rencananya ujiannya dilakukan sebelum ujian SBMPTN, karena itu kami ingin siswa kami lebih siap menghadapi USM PKN STAN 2016, selain dipercepat pelaksanaan ujiannya, rencananya tahun ini juga ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD ) akan dilakukan bersamaan dengan tes-tes lainnya.[SM]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wow !! 13.453 Siswa Ikuti Try Out Bimbel Adzkia STAN"

Post a Comment