Diabaikan Pemerintah, Penemuan Warsito dilabeli Made In Singapura!!! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Diabaikan Pemerintah, Penemuan Warsito dilabeli Made In Singapura!!!

SUARAMEDAN.com - Penemu Electro-capacitive cancer therapy (ECCT) untuk terapi kanker, Warsito Purwo Taruno menemui Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, untuk menyampaikan keluh kesahnya. Dia (menristek) menyebut Warsito merasa putus asa setelah klinik terapi antikankernya ditutup sementara oleh Kementerian Kesehatan.

“Sekarang yang jadi masalah, Pak Warsito risetnya butuh pembiayaan yang cukup tinggi, dia sudah PHK karyawaan sekitar 75 orang, jadi problem bagi Pak Warsito,” ujarnya di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, pada Selasa, 23 Februari 2016.

Menurut Nasir, dalam jangka pendek, Warsito telah menekan kontrak dengan Singapura. Mengenai riset, pengembangan, maupun produksi edar untuk alat ECCT dan Electrical capacitance volume tomography (ECVT) untuk diagnosis kanker temuan Warsito ke seluruh dunia.

Namun, saat ini yang menjadi sandungan adalah penetapan untuk label alat nantinya. “Apakah itu made in (buatan) Indonesia atau made in Singapore,” ujar Nasir.

Menurut cerita Warsito, Nasir mengatakan, Singapura ingin penetapan label adalah buatan Singapura, kendati produksi dilakukan bukan di negara mereka.

Namun, menurut Nasir, label harus tetap buatan Indonesia, karena di Indonesia ada pengakuan teknologi ECCT dan ECVT temuan Warsito dan hak cipta ada di tangannya. “Nanti keuntungannya, sebagian Indonesia, sebagian Singapura,” katanya.

Awal bulan ini, Warsito telah menerima undangan pelatihan mengenai alat yang ia temukan ke Warsawa, Polandia. Selanjutnya, ilmu teknologi anti kanker Warsito sudah ditunggu-tunggu di Kanada, Amerika Serikat, Australia, Singapura, Malaysia, Sri Lanka, Rusia, Dubai, Arab Saudi sampai India. dan Singapura siap memfasilitasi Warsito untuk melaksanakan programnya tersebut. (sl/sm/2016) 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Diabaikan Pemerintah, Penemuan Warsito dilabeli Made In Singapura!!!"

Post a Comment