BSMI Kembali Dirikan Posko Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir Binjai - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Kembali Dirikan Posko Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir Binjai

BSMI Kembali Dirikan Posko Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir Binjai
BSMI Kembali Dirikan Posko Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir Binjai
SUARAMEDAN.com - Jum'at 12/02/2016 BSMI kembali mendirikan posko layanan kesehatan buat para korban binjai yang sebelumnya 10/02/2016 BSMI juga sudah terjun ke lokasi bencana dengan bantua medis dan bantuan bahan makanan bersama yayasan nurul hayat medan.

Rabu, 10/02/2016.... adalah hari pertama relawan bulan sabit merah indonesia wilayah sumatera utara terjun ke lokasi bencana banjir yang melanda kota binjai. Pancaran energi penuh semangat terlihat dari sosok para relawan yang telah berkorban menyisihkan waktunya untuk aksi kemanusiaan ini.

Tidak ada terlihat sedikitpun raut kegundahan dan keletihan dari wajah mereka... malah pancaran semangat kemanusiaan yang luar biasa yang terpancar dari wajah para relawan ditengah derasnya air hujan yang jatuh membasahi bumi.
Bukan hanya materi yang diharapkan mereka... tapi juga perhatian dari kita, yang bisa membuat mereka dapat sejenak melupakan kesusahan yang sedang mereka rasakan. Itulah hakikat dari sebuah kerelawanan.

BACA JUGA : Kakek Rentah Yang Menjadi Korban Banjir

Tim Relawan BSMI melaporkan banjir yang terjadi di sumatera utara khususnya di Kota Binjai telah meninggalkan kerusakan yang cukup parah. Beberapa narasumber menyebutkan bahwa hampir semua rumah warga yang berada di pinggiran sungai mencirim binjai sudah tidak layak huni akibat diterjang banjir yang terjadi senin 08/02/2016 lalu.

Tidak hanya itu saja... Pengamatan Tim Relawan Bsmi Wilayah Sumatera Utara di salah satu titik lokasi, tepatnya di jln. Imam Bonjol Kel. Setia Kec. Binjai Kota, Relawan menemukan munculnya berbagai jenis penyakit yang terjadi pasca banjir, seperti diare, demam, batuk, pilek, gatal kulit serta Leptospirosis yang disebabkan oleh tikus serta udara yang lembab.

Selain masalah penyakit, Relawan Bsmi Wilayah Sumatera Utara juga mencatat kebutuhan dasar yang sangat dinantikan oleh para korban banjir, seperti :

1. Makanan Pokok
2. Pakaian yang Layak Pakai
3. Kebutuhan Bayi dan Wanita
4. Susu Balita
5. Obat-obatan
6. serta bahan bangunan

"Tolong kami ya nak, rumah kami sudah hancur, pakaian sudah hanyut, yang sisa ya cuma inilah, itupun ku tutup-tutup pake seng biar gak kedingingan kalo malam. Yang kutakutkan kalo angin kencang datang... "
salah satu penuturan Ibu Vina 54 thn yang rumahnya serta harta bendanya hanyut dibawa derasnya air...

Diperkirakan butuh waktu yang panjang untuk dapat memulihkan kondisi kehidupan para korban banjir yang rumahnya mengalami kerusakan parah, hal ini dapat dilihat dari tingkat kerusakan yang cukup parah.

Sudah seminggu peristiwa itu berlalu, masih terekam di ingatan warga saat-saat air bah itu menghancurkan rumah mereka. Dan kini, tatanan kehidupan mereka juga belum pulih. Mereka tidak tahu harus tinggal dimana, karena rumah-rumah mereka yang tersisa hanyalah puing-puing yang berserakan.

Kesehatan mereka juga sudah mulai terancam. Bahaya penyakit pasca banjir sudah mulai menghinggap tubuh mereka. Dan memang...banyak warga yang mulai mengeluh sakit di posko2 kesehatan, termasuk pos layanan kesehatan BSMI.

MEREKA MASIH BUTUH KITA!!!!. ya.. itulah kesimpulan yang bisa di ambil.... sungguh,... ulluran tangan kita akan sedikit menimbulkan asa bagi mereka.... asa untuk hidup lebih baik... asa untuk bisa bangkit dari keterpurukan....
Ketua kordinator Tanggap Bencana dr. Tengku Benyamin mengungkapkan Ayo Bersama BSMI kita bantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah bagi siapa saja kami berharap mau sedikit menyisihkan kepedulian terhadap saudara-saudara kita..

Bagi anda yang ingin berdonasi, Donasi dapat disalurkan melalui :
Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 7066984693 a/n Bulan Sabit Merah Indonesia
Contact Person :
0852 7010 2302 / 0852 7562 5209
Sekretariat :
Jl. Pasar I No. 72 D, Tanjung Sari Setia Budi Medan
Fb : Bsmi Wilayah Sumatera Utara
Twitter : @bsmi_sumut
Instagram : bsmisumaterautara
youtube : BSMI TV
pin bb : 585810b3
www.bsmisumut.or.id

(kk/SM,fb bsmi wilayah sumatera utara)

BSMI Kembali Dirikan Posko Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir Binjai
BSMI Kembali Dirikan Posko Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir Binjai



 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI Kembali Dirikan Posko Layanan Kesehatan Buat Korban Banjir Binjai"

Post a Comment