Simak, Ini 5 Kesalahan Umum Perawatan Rambut Pada Pria - Suara Medan | Info Medan Terkini

Simak, Ini 5 Kesalahan Umum Perawatan Rambut Pada Pria

Simak, Ini 5 Kesalahan Umum Perawatan Rambut Pada Pria


SUARAMEDAN.com - Meskipun kini pria semakin sadar akan pentingnya perawatan rambut, namun masih banyak yang salah dalam mengaplikasikannya. Bukannya rambut terjaga kesehatannya, melainkan justru patah-patah, kering, dan banyak dampak buruk lainnya.


Apa saja kesalahan pria dalam merawat rambut? Simak selengkapnya di bawah ini yang dilansir dari esquire.


1. Menggunakan shampo dan kondisioner secara bersamaan

Banyak pria masih menganggap tidak masalah menggunakan shampo dan kondisioner sekaligus dalam satu waktu karena dianggap memiliki fungsi yang sama, yakni membersihkan dan merawat rambut.


2. Keramas setiap hari untuk menghilangkan ketombe

Bisa jadi termakan oleh bujuk rayu iklan shampo anti ketombe, padahal sebenarnya tidak semua jenis rambut disarankan untuk keramas setiap hari. Karena beberapa jenis bahan kimia pada shampo berisiko mengakibatkan alergi, iritasi, dan bahkan memicu kanker. Jika Anda memiliki masalah dengan rambut, ada baiknya mengkonsultasikan kepada ahlinya untuk dicarikan solusi yang tepat.


3. Salah memilih potongan rambut

Tentu Anda pernah melihat pria dengan model hair bun, skin head, atau pomapdour yang justru terlihat aneh karena tidak sesuai dengan bentuk wajahnya.


4. Menggunakan terlalu banyak produk perawatan rambut

Tanpa konsultasi dan hanya mengandalkan review produk, atau bahkan hanya membaca kemasan, kemudian memutuskan menggunakannya tanpa pikir panjang. Padahal jika tidak cocok, justru rambut Anda akan bermasalah di kemudian hari.


5. Mewarnai rambut seorang diri

Di tengah kian banyaknya beredar produk perawatan rambut mandiri di pasaran, maka Anda merasa yakin melakukannya seorang diri. Perlu diperhatikan bahwa mewarnai rambut bukanlah semudah kerams dengan shampo. Jika salah menggunakannya, bisa jadi rambut Anda justru akan tampak aneh.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Simak, Ini 5 Kesalahan Umum Perawatan Rambut Pada Pria "

Post a Comment