Kota Maikerta Untuk Siapa? Seperti Mendirikan Negara dalam Negara". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kota Maikerta Untuk Siapa? Seperti Mendirikan Negara dalam Negara".

Kota Maikerta Untuk Siapa? Seperti Mendirikan Negara dalam Negara".SUARAMEDAN.com - Jakarta. Saat pertama sekali membaca berita terkait Kota Meikarta. Kesan pertama begitu terpesona berlanjut khawatir akan Kota ini merupakan salah satu sarana ekspansi besar-besaran pendatang asing di negeri ini. Mirip-mirip Reklamasi.

Mencermati bangunan dan harga yang di tawarkan pengembang tentunya penghuni Kota baru tersebut adalah warga yang kelas atas yang mempunyai penghasilan yang besar, kalau berpenghasilan pas-pasan, sebaiknya mundur dengan teratur.

Untuk mengisi 2 juta penduduk dalam satu Kota, sangat sulit membayangkan itu berlangsung secara alami seperti proses Urbanisasi atau pembelian rumah secara konvensional oleh orang perorang.

Apabila dipasarkan secara konvensional untuk penduduk Pribumi, saya rasa sampai 20 tahun kedepan 400 ribu hunian yang ada belum tentu akan terjual sehingga akan merugikan pengusaha yang menggelontorkan dana sejumlah 278 Triliun ditambah biaya pembebasan lahan 2.200 Ha.

Oleh karena itu, untuk mengisi penduduk Kota Maikarta yang berjumlah 2 juta jiwa harus dengan cara terorganisir. (ingat wacana Dwi Kewarganegaraan yang lagi promosi dan UU yang memperbolehkan asing memiliki Property di Indonesia).

Apalagi bila kita kaitkan dengan proyek Kereta Api Cepat Jakarta Bandung yang dimulai dengan kontroversi tarik menarik kepentingan (Meikarta lintasan Kereta Api cepat itu). Sungguh sangat menyedihkan bila kita berpikir kebelakang terkait pembiayaan Proyek Kereta Api Cepat dengan menggunakan Dana Pinjaman dari Bank CDB RRC.

Kita minjam uang dari RRC untuk membangun Kereta Api Cepat yang konon menurut beberapa ahli tidak terlalu dibutuhkan karena telah memiliki 2 ruas Tol yang menghubungkan Jakarta-Bandung. Belakangan baru terungkap bahwa jalur Kereta Api cepat itu akan masuk ke Kota Meikarta milik Taipan asing.

"Alangkah sedihnya kita pewaris bumi pertiwi ini hanya dapat menonton tanpa berdaya menyaksikan pengusaha membangun kota baru milik pribadi seperti membangun diwilayah tak bertuan ?".

Sepertinya mereka telah mendirikan negara dalam negara".
Hasil gambar untuk meikarta untuk rakyat cina
Berikut sekilas profil tentang Meikarta:
1. Pemilik : Lippo Group
2. Direncanakan mulai tahu ygn 2014
3. Letak : Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Jalur lintasan Kereta Api cepat Jakarta Bandung.
4. Luas wilayah : 2.200Ha/22 juta m2
5. Perumahan : 400 ribu Unit
6. Kapasitas penghuni tetap : 2 juta jiwa
7. Harga hunian : Minimal 400 juta/Unit
8. Siap huni : Mulai tahun 2018
9. Harga tanah : Rp. 12,5 juta/m2
10. Gedung pencakar langit : 100 Unit
11.Fasilitas : 7 pusat perbelanjaan, rumah sakit Internasional, pusat keuangan Internasional, 10 hotel Internasional berbintang lima, Perpustakaan Nasional, opera theatre and art centre, 100 SD Internasional dan Sekolah Nasional plus, serta 50 SMP, SMA Nasional, dan Internasional.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kota Maikerta Untuk Siapa? Seperti Mendirikan Negara dalam Negara"."

Post a Comment