Miris, Mau Nolong Kawan, Rinto Malah Ikut Tenggelam - Suara Medan | Info Medan Terkini

Miris, Mau Nolong Kawan, Rinto Malah Ikut Tenggelam

SUARAMEDAN.com -Hendak menolong kawan sesama nelayan yang jatuh ke laut, Rinto (30) malah ikut tenggelam dan belum ditemukan, Rabu 24/2/2016). 

Miris, Mau Nolong Kawan, Rinto Malah Ikut Tenggelam
Foto timsar berusaha menolong korban via kompas.com


Perisiwa bermula ketika Arisman (31), warga Tanjung Haus, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mencari ikan di perairan Tanjung Haus. Karena perahu yang digunakan memukat dihantam oleh ombak dan angin kencang, Arisman jauh ke laut dan tenggelam. 

Rinto yang melihat kejadian tersebut langsung terjun ke laut berusaha menolong Arisman. Sayang, kencangnya angin dan besarnya ombak membuat Rinto ikut tenggelam. 

"Kami menerima laporan pukul 19.45 Wita. Kejadiannya sendiri pada pukul 19.00 Wita dan kita langsung turunkan tim SAR untuk mencari korban,” ujar Kepala Basarnas Nunukan Octavianto, Kamis seperti dilansir kompas.com. 

Kencangnya angin serta tingginya ombak menghambat pencarian korban yang dilakukan 10 kapal nelayan Tanjung Haus. Bahkan, kapal nelayan terpaksa berlindung terlebih dahulu di sungai sekitar perairan Tanjung Haus. 

”Angin cukup kencang dan ombak cukup keras. Pukul 23.30, tim SAR belum bisa mencapai LKP (lokasi kejadian) karena cuaca yang tidak mendukung. Sementara kita perintahkan untuk berlindung," imbuh Ocavianto. 

Hingga Rabu pukul 24.00 Wita, tim SAR dilaporkan masih terus berupaya mencapai lokasi kejadian untuk mencari kedua korban. Belum bisa dipastikan nasib kedua nelayan warga Tanjung Haus tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Miris, Mau Nolong Kawan, Rinto Malah Ikut Tenggelam"

Post a Comment