PKS Sambut Baik Partai Idaman Bang Haji Rhoma Irama - Suara Medan | Info Medan Terkini

PKS Sambut Baik Partai Idaman Bang Haji Rhoma Irama

PKS Sambut Baik Partai Idaman Bang Haji Rhoma Irama
SUARAMEDAN.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik deklarasi Partai Idaman oleh Raja Dangdut Rhoma Irama, Sabtu lalu (11/7). Anggota Majelis Syuro (MS) PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan, PKS sebagai partai yang berbasis Islam tidak terganggu dengan keberadaan Partai Idaman yang juga mengusung ideologi agama yang sama.

“Kami mengucapkan selamat kepada Pak Haji Rhoma, semoga memang menjadi idaman masyarakat. PKS sama sekali tidak terganggu karena masing-masing sudah memiliki market dan track record di mata publik,” ujar Hidayat sebagaimana dilansir pada laman CNN Indonesia, Ahad (12/7).

Hidayat mengaku PKS siap bersaing secara sehat dengan partai politik mana pun karena pemilih di Indonesia sudah cerdas. Dia menggarisbawahi pemilih di tanah air yang tidak hanya melihat basis ideologi partai tetapi juga menekankan realisasi janji kampanye dalam setiap pemilu.

“Pemilu sudah berkali-kali diselenggarakan. Dari setiap hasil pemilu terlihat, publik tidak hanya melihat yang dikampanyekan dan yang dijanjikan, tetapi juga yang dilakukan oleh partai tersebut,” tutur Hidayat.

Mantan Ketua Majelis Permusyarawatan Rakyat (MPR) ini menambahkan, Partai Idaman harus mampu menjawab tantangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dia mencontohkan Indonesia yang tengah menghadapi darurat korupsi, darurat narkoba, dan darurat pornografi sehingga harus segera dicari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Partai Idalam harus membuktikan solusi bagi persoalan rakyat, harus bisa memberikan harapan baru, track record yang positif karena masalah di Indonesia sangat kompleks,” ujarnya.

Rhoma Irama diketahui mendeklarasikan berdirinya Partai Idaman, Sabtu lalu (11/7), di Jakarta. Ikon musik dangdut Indonesia ini sebelumnya memang pernah terjun langsung ke dunia politik ketika masuk dalam bursa calon presiden 2014 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Partai pimpinan Muhaimin Iskandar saat itu menggadang Rhoma sebagai calon presiden untuk mendongkrak perolehan suara partai. Hasilnya, PKB mengantongi 9,04 persen suara dan berhasil duduk di peringkat kelima perolehan suara partai secara nasional versi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saat itu, Rhoma disebut-sebut menyumbang 3 persen suara untuk PKB. 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PKS Sambut Baik Partai Idaman Bang Haji Rhoma Irama"

Post a Comment