Pemerintah sibuk urus kisruh PSSI, pembalap berprestasi dianaktirikan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pemerintah sibuk urus kisruh PSSI, pembalap berprestasi dianaktirikan




SUARAMEDAN.com -Sebuah ironi terjadi di negeri nusantara ini, anak bangsa yang mengumandangkan lagu Indonesia di negara orang lewat prestasi di kancah balap tak terekspos karena Menpora lebih sibuk mengurus kisruh dengan PSSI.

Ya, Indonesia sebenarnya patut berbangga dengan prestasi anak bangsa di ajang balap international baik dari kancah balap motor maupun balap mobil di bulan April ini. Bagaimana tidak, Zamri Baba, Yudhistira, dan Dimas Ekky sukses menyabut seluruh posisi di podium ajang balap Supersport 600 ARRC Sepang 2015 tepatnya di Race ke dua dan mengibarkan tiga bendera merah putih di podium sirkuit Sepang, Malaysia.

Tak hanya di situ saja, beralih ke ajang balap mobil GP2 di mana pembalap Rio Haryanto berhasil naik podium kedua di balap pertama GP2 seri Bahrain dan berhasil menjadi juara di race ke-2.

Masyarakat pencinta ajang balap pun banyak bereaksi atas timpangnya perhatian pemerintah di sektor olahraga terutama sepakbola dengan cabang lainnya. Bahkan para netizen pun tak sedikit yang mengungkapkan kekecewaan mereka lewat meme yang diunggah ke media sosial.

"Kalian semua sibuk ngurusin kisruh masalah PSSI, kalian ga tau kalau ada anak bangsa yang berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di luar sana" bunyi salah satu meme yang menyoroti kurangnya perhatian pemerintah ke ajang balap yang sudah banyak menghasilkan juara di ajang internasional.




Selain itu juga ada meme lain yang menyinggung ketiadaan fasilitas balap mumpuni di Indonesia meski sudah banyak anak bangsa yang berprestasi di ajang balap internasional.





Memang, salah satu masalah di tanah air yang tak kunjung selesai adalah masalah tidak adanya sirkuit bertaraf internasional untuk penyelenggaraan balap seperti Formula 1 dan MotoGP. Bahkan, khusus untuk MotoGP, Dorna sebagai penyelenggara sudah terang-terangan sangat berambisi menggelar ajang MotoGP di Indonesia karena melihat antusias penggemar MotoGP yang sangat besar di Indonesia. Sayang, pemerintah tampaknya masih enggan untuk fokus membenahi insfrastruktur balap di Indonesia meski sudah banyak anak bangsa yang berprestasi di luar sana.

Sumber: Merdeka.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pemerintah sibuk urus kisruh PSSI, pembalap berprestasi dianaktirikan"

Post a Comment