PDIP : Jokowi Harus Rombak Kabinetnya Karena Belum Jalankan Amanat Trisakti - Suara Medan | Info Medan Terkini

PDIP : Jokowi Harus Rombak Kabinetnya Karena Belum Jalankan Amanat Trisakti

PDIP : Jokowi Harus Rombak Kabinetnya Karena Belum Jalankan Amanat Trisakti
SUARAMEDAN.com -PDI Perjuangan mendukung perombakan alias reshuffle kabinet yang belakangan menguat akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politisi PDIP Masinton Pasaribu mengatakan, banyak faktor yang membuat Presiden Jokowi harus merombak kabinetnya.

"Ada beberapa menteri yang harusnya diganti, meski itu hak prerogatif Presiden. Tapi kalau kita mendengar suara-suara masyarakat memang ada yang harus diganti," ujarnya dalam diskusi bertajuk 'Trisakti Macet, Apakah Reshuffle Jalan Keluarnya' yang digelar Komite Pimpinan Pusat Partai Rakyat Demokratik (PRD) di kantornya, Jalan Tebet Dalam IIG, Jakarta, Rabu (8/7).

Sebagaimana dilansir pada laman medanbagus.com, Jokowi bersama kabinetnya belum menjalankan amanat Trisakti seperti yang diusung dalam kampenya Pilpres 2014 lalu. Termasuk, menawarkan Nawacita dalam mengubah kehidupan bangsa.

"Belum ada perubahan yang dirasakan masyarakat ke arah baik, melainkan banyak kebijakan yang menyengsarakan," terang Masinton.

Anggota Komisi III DPR itu menambahkan, selama ini, menteri-menteri dalam Kabinet Kerja terkesan berjalan sendiri-sendiri tanpa koordinasi dengan Presiden. Tidak sedikit pula yang kerap salah dalam melakukan komunikasi dengan publik dan salah dalam membuat kebijakan.

"Maka ini harus ada jalan keluarnya, lalu apakah reshuffle jalan keluarnya. Itu adalah instrumen untuk perbaikan. Tetapi kalau ini dipertahankan maka saya pun pesimis pemerintahan ini akan dapat menjalankan Trisakti," tegas Masinton yang juga Ketum Relawan Pembela Demokrasi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PDIP : Jokowi Harus Rombak Kabinetnya Karena Belum Jalankan Amanat Trisakti"

Post a Comment