Saat Menegangkan Telah Dimulai: PENDAFTARAN CAPRES!! - Suara Medan | Info Medan Terkini

Saat Menegangkan Telah Dimulai: PENDAFTARAN CAPRES!!

Sumber foto:Tribunnews
SUARAMEDAN.com -Mulai hari ini, Sabtu (4/8/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi membuka pendaftaran untuk calon presiden dan wakil presiden.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini, Sabtu (4/8/2018) pukul 08.00 WIB. Pendaftaran ditutup pada Jumat (10/8) pukul 24.00 WIB.

Selain para calon, KPU meminta pimpinan partai politik pengusung harus hadir saat pendaftaran capres-cawapres. Ada sejumlah syarat yang harus dibawa saat pendaftaran.

Syaratnya antara lain 20% suara nasional, jika koalisi, ketum dan sekjen masing-masing parpol pengusung, harus datang dan ikut tanda tangan sebagai bukti dukungan.

Adapun syarat lain yang harus dipenuhi yaitu syarat calon. Dimana syarat calon ini diisi dan ditanda tangani oleh capres dan cawapres yang akan mendaftar.

Akan tetapi, dapat dipastikan hari ini tidak ada yang akan mendaftar hari ini. Kepastian tersebut setidaknya diketahui dari keterangan dari kedua belah koalisi, baik koalisi pendukung Jokowi maupun pendukung Prabowo.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjelaskan, masih akan ada pertemuan para sekjen partai koalisi pada Sabtu malam.

"Besok kami masih harus bertemu dulu. Seluruh sekjen partai koalisi. Kami akan membahas mengenai koalisi dan apa-apa saja yang diperlukan untuk visi misi ke depan," jelasnya, Jumat (3/8/2018).

Sementara dari kubu Prabowo, Ketua DPP Gerindra, Riza Patria mengatakan pihaknya masih menunggu hasil Rakernas Partai Amanat Nasional yang baru akan rampung pada Selasa (7/8/2018) mendatang serta keputusan Majelis Syuro PKS.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Saat Menegangkan Telah Dimulai: PENDAFTARAN CAPRES!! "

Post a Comment