Fahri : "Siapa Kamu (Presiden Jokowi) Kamu Bukan Raja Bos". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Fahri : "Siapa Kamu (Presiden Jokowi) Kamu Bukan Raja Bos".

SUARAMEDAN.com - Siapa kamu (Presiden Jokowi), kamu bukan raja, bos," ujar Fahri terlihat kesal di wajahnya. Bukan tanpa alasan, Fahri Hamzah kesal dengan sikap Jokowi karena mengirim Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly untuk menyampaikan surat penolakan revisi UU KPK ke DPR.

M
enurut Fahri, yang juga Wakil Ketua DPR RI, sikap tersebut tidak baik, menunjukkan sikap ketidakterbukaan Jokowi di hadapan publik.

"Seharusnya ada jubir. Ini hanya sepotong-sepotong. Ini ngomong setengah-setengah. Tidak ada konsep. Kalau tidak setuju dia (Presiden Jokowi) kirim menteri. Ini apa? Ini bukan kerajaan, puaskan hati publik. Ngomong yang sebenarnya," kritik politisi PKS ini di Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (26/6).

Menurut Fahri, apa yang dilakukan presiden dengan menunjuk Menteri Yasonna ibarat zaman kerajaan di mana seorang raja punya wewenang dan kuasa yang tak terbantahkan.

"Kami saja selalu terbuka setiap kali wartawan mengepung kami dan kami tidak sembunyi. Ini apa, dia (Menteri Yasonna) datang dari dapur bilang presiden belum berkenan.

Untuk itu, tambah dia, perlu ada keterbukaan Presiden Jokowi dalam pembatalan revisi UU KPK ini. Tegas dia, sebagai orang yang dipilih secara demokratis, presiden harus memberi pengertian kepada rakyat terkait penolakan ini.

"Kamu (Presiden Jokowi) harus cerita apa yang terjadi. Anda dipilih secara demokratis. Anda jangan minta untuk dimengerti tapi anda memberikan pengertian. Jadi, republik ini buntu nanti karena komunikasi tak tersalur," tutup Fahri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Fahri : "Siapa Kamu (Presiden Jokowi) Kamu Bukan Raja Bos"."

Post a Comment