Safari Kemanusiaan BSMI Berbuka Puasa Dengan 1.150 Orang Pengungsi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Safari Kemanusiaan BSMI Berbuka Puasa Dengan 1.150 Orang Pengungsi

Safari Kemanusiaan BSMI Berbuka Puasa Dengan 1.150 Orang Pengungsi
Pemberian Sembako di pengugsian Jambur Korpri Gunung Sinabung
Safari Kemanusiaan BSMI Berbuka Puasa Dengan 1.150 Orang Pengungsi
Ketua BSMI SUMUT DR.Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K) berada ditengah-tengah pengungsi Rohingya saat acara Buka Puasa Bersama
SUARAMEDAN.com -Minggu, (28/06/15) BSMI Sumut bersama DPN (Dewan Pengurus Nasional) BSMI menyelenggarakan buka puasa bersama pengungsi erupsi Gn.Sinabung setelah sehari sebelumnya, Sabtu (27/06/15) BSMI juga melaksanakan kegiatan yang sama di posko pengungsian di Kuala Langsa dan Bayeun, Aceh Timur. kurang lebih 1.150 orang.

Rangkaian kegiatan Safari Kemanusiaan ini selain menyelenggarakan buka puasa bersama pengungsi erupsi Gn.Sinabung, juga dilaksanakan berbagai kegiatan lainnya diantaranya layanan pengobatan umum dan spesialis gratis, trauma healing, penyaluran logistik (beras, minyak, gula, dll) serta bingkisan perlengkapan mandi bagi adik-adik pengungsi Sinabung.

BSMI telah ikut serta membantu pengungsi sinabung sejak 2009. Hingga saat ini, berbagai bantuan jangka dekat dan jangka panjang terus disiapkan oleh BSMI.

Program BSMI Peduli Erupsi Gn.Sinabung merupakan program jangka panjang BSMI Propinsi Sumatera Utara, kita akan terus memantau perkembangan erupsi dan membantu masyarakat yang menjadi korban erupsi Gn.Sinabung. Relawan BSMI selalu kita siagakan di Kabanjahe dan di Medan, jika sewaktu-waktu diperlukan maka mereka telah siap untuk diterjunkan ke lokasi, ujar Ketua BSMI Sumatera Utara, dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K) pada sela-sela kegiatan di posko pengungsian erupsi Gn.Sinabung.

Kegiatan Safari Kemanusiaan Ramadhan BSMI ini juga dihadiri oleh ketua MPA BSMI dr. Basuki Supartono Sp.OT, berserta DPN BSMI ( M.Djazuli Ambari, SKM, M.Si (Ketua Umum), Muhammad Rudi (Sekretaris) dan dr. Prita Kusumaningsih Sp.OG (Bendahara) dan Ketua BSMI SUMUT dr.Nuryunita Nainggolan, Sp.P (K), Ketua BSMI Cab.Langsa, pengurus serta relawan BSMI Sumut dan BSMI Cab.Langsa.

Alhamdulillah adik-adik pengungsi erupsi Gn.Sinabung sangat antusias mengikuti kegiatan Trauma Healing BSMI dan masyarakat juga sangat antusias memeriksakan kesehatannya pada layanan kesehatan umum dan spesialis gratis. Tim pengaman dari polsek setempat juga ikut serta memeriksakan kesehatannya, selain itu juga tercatat pasien lansia, bayi, ibu menyusui, dll.

Berbagai program BSMI untuk Pengungsi Sinabung dan Pengungsi Rohingya yg bersifat bantuan sementara dan bantuan jangka panjang akan terus dilaksanakan.

Terimakasih kepada seluruh donatur atas donasi dan kepercayaan anda.
BSMI akan terus salurkan berbagai bantuan untuk Pengungsi Rohingya.

"Menebar Kepedulian bersama BSMI Sumut"

Pilih Paket Donasi Terbaik Anda, tersedia 4 jenis paket bantuan. Kemudian donasikan melalui:

Bank Syariah Mandiri:
7066984693 a/n Bulan sabit merah
indonesia.

Atau ke alamat BSMI SUMUT:
Jl.Pasar 1 no.72D, Tanjung Sari, Setiabudi, Medan.

Terimakasih.

Informasi lebih lanjut dan konfirmasi setelah berdonasi ke:
Call/SMS:
+62852 7010 2302 / +62852 7562 5209

BULAN SABIT MERAH INDONESIA (BSMI), merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional yang telah ikut serta dalam berbagai Aksi Kemanusiaan dan Bencana Alam di Mancanegara dan Nasional Tanpa membedakan Suku, Bangsa, Bahasa, Haluan politik, Warna Kulit, dan Agama.

Berjuang untuk Kemanusiaan.

BSMI
Care For Life

Sumber :Tedy/BSMI

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Safari Kemanusiaan BSMI Berbuka Puasa Dengan 1.150 Orang Pengungsi"

Post a Comment