Sejak Kapan Lukman Sardi Pindah Agama? Berikut Ulasannya - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sejak Kapan Lukman Sardi Pindah Agama? Berikut Ulasannya



SUARAMEDAN.com -Aktor Lukman Sardi menolak untuk berbicara banyak, seputar beredarnya video di YouTube mengenai pengakuannya pindah keyakinan dan kini memeluk agama kristen.
"Sorry, I can't talk right now," kata Lukman saat dihubungi JPNN melalui pesan elektronik SMS, Jumat (19/6).

Menghormati bulan Ramadan, mungkin salah satu faktor pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1971 ini memilih bungkam saat ini. Walaupun, dia secara gamblang telah memaparkan alasan pindah keyakinan dari islam, dalam video berdurasi lima belas menit itu.

"Saya bukan kebetulan, saya bisa hadir di sini, bukan karena pak Hengky, atau bukan karena teman-teman lain. Tapi karena Tuhan Yesus mau berada di sini untuk memberikan kesaksian. Amin," kata Lukman dalam video yang diunduh oleh GBI Ecclesia, pada (24/5) lalu.

Ternyata, kehadiran Lukman saat itu untuk meramaikan acara ulang tahun GBI Ecclesia dan dia bercerita tentang kesaksiannya menganut agam Kristen yang sudah terjadi sejak enam tahun lalu.

Hal ini seakan menjawab kisah pernikahan Lukman dengan Pricillia Pullunggono. Pasalnya, istri Lukman diketahui berbeda keyakinan saat akan dia nikahi pada tahun 2009 silam. Lukman pun mengelak jika keyakinan itu datang dari sang istri.

"Bukan karena kecantikan istri saya bukan, bukan karena dia memaksa saya, bukan. Saya lihat terbesar adalah kasih," katanya dalam pengakuan video tersebut.

Tapi, dia juga mengaku mengalami masa bimbang meski akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang nasrani.

"Dan buat saya bukan sesimple saya pindah, istilahnya kalau ada suatu lembaga namanya agama, bukan dari muslim ke kristen. Bukan hanya soal itu. Tapi, lebih dari itu, dimana saya percaya Yesus dan yakin kehadiran Yesus dalam hidup saya," kata dia.

"Pada awalnya, buat saya sendiri ini sesuatu yang membingungkan. Saya bukan orang yang suka dipaksakan," katanya.

Sumber: Sumutpos.co

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sejak Kapan Lukman Sardi Pindah Agama? Berikut Ulasannya"

Post a Comment