Politisi Nasdem Beberkan Transkrip Menteri Hina Presiden, Rini : Jangan Buat Fitnah di Bulan Ramadhan ? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Politisi Nasdem Beberkan Transkrip Menteri Hina Presiden, Rini : Jangan Buat Fitnah di Bulan Ramadhan ?

Politisi Nasdem Beberkan Transkrip Menteri Hina Presiden, Rini : Jangan Buat Fitnah di Bulan Ramadhan ?
SUARAMEDAN.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno membantah dirinya mengucapkan kata-kata yang dianggap menghina presiden. Ia merasa telah difitnah terkait sebuah transkrip yang beredar di media sosial menyusul tuduhan adanya menteri yang menghina Presiden.
 

“Sepatutnya dalam bulan suci ramadan ini kita semua tidak semestinya memfitnah orang,” kata Rini dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (29/6/2015) malam.
 

Rini mengatakan bahasa yang ada dalam transkripsi tersebut bukanlah bahasa yang biasa dipakainya sehari-hari. Sebagai anggota kabinet sudah menjadi kewajiban seorang menteri untuk tetap menjaga martabat dan kehormatan Presiden. 
 

“Bagi saya adalah mutlak untuk mematuhi dan menghormati Presiden sebagai atasan saya.” tegasnya.
Seperti diketahui, Anggota Komisi III DPR Akbar Faizal membeberkan transkrip pernyataan menteri yang menghina Presiden Joko Widodo. Pernyataan dalam transkrip itu diketahui dilontarkan dalam sebuah acara 3 Juni 2015 lalu. Transkrip itu mampir di telepon genggam Akbar.
 

Mantan anggota Tim Transisi bentukan Jokowi-JK ini pun membacakan petikan transkrip yang diterimanya kepada wartawan.
 

"Kalau memang saya harus dicopot, ya silakan. Yang penting Presiden bisa tunjukan apa kesalahan saya, dan jelaskan bahwa atas kesalahan itu saya pantas dicopot. Belum tentu juga Presiden ngerti apa tugas saya. Wong Presiden juga enggak ngerti apa-apa," kata Akbar membaca transkip itu di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.
 

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo membenarkan ada menteri yang terekam berani menghina Presiden Joko Widodo.
 

Tjahjo tidak ingin membeberkan siapa menteri ini. Namun politikus PDIP Masinton Pasaribu membeberkan bahwa orang yang dimaksud adalah salah satu menteri perempuan di bawah koordinasi Menko Perekonomian.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Politisi Nasdem Beberkan Transkrip Menteri Hina Presiden, Rini : Jangan Buat Fitnah di Bulan Ramadhan ?"

Post a Comment