Timnas Indonesia Gagal Total Di Sea Games Usai Kalah Telak 5-0 Dari Vietnam - Suara Medan | Info Medan Terkini

Timnas Indonesia Gagal Total Di Sea Games Usai Kalah Telak 5-0 Dari Vietnam




SUARAMEDAN.com -Tim nasional Indonesia U-23 gagal total dalam cabang sepak bola SEA Games 2015. Harapan Indonesia meraih medali perunggu akhirnya pupus setelah tim yang dibesut Aji Santoso tersebut takluk 0-5 dari Vietnam di National Stadium, Singapura, Senin (15/6/2015) siang.

Indonesia bertemu Vietnam karena gagal lolos ke final seusai takluk 0-5 dari Thailand pada babak semifinal. Namun, Indonesia tak bisa berbuat banyak karena harus mengakui kekuatan Vietnam yang tampil lebih baik.

Bahkan, empat gol yang diciptakan pasukan Toshiya Miura tercipta pada babak pertama. Gol pertama Vietnam diciptakan Hong Quan Mac melalui titik putih pada menit ke-12.

Vietnam menerima hadiah penalti menyusul handsball yang dilakukan Hansamu Yama. Hong Quan Mac yang maju sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Teguh Amiruddin.

Belum sempat menciptakan peluang emas, Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-21. Kali ini, Teguh dipaksa memungut bola di gawangnya sendiri setelah gagal membendung tembakan Huy Toan Vo.

Gol berawal dari serangan balik Vietnam yang cepat. Vo yang menyisir di sisi kanan pertahanan Indonesia berhasil menerima bola. Pemain bernomor punggung 25 tersebut kemudian berhasil merangsek ke dalam kotak penalti lawan. Tinggal berhadapan dengan Teguh, Vo berhasil menyarangkan bola.

Vo benar-benar menjadi petaka bagi Indonesia. Dia berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-41. Dari luar kotak penalti, Vo dengan menggunakan kaki kiri melepaskan sepakan keras yang membuat bola bersarang ke sisi kanan gawang Indonesia.

Itu bukan gol terakhir dari Vietnam. Teguh untuk keempat kalinya dipaksa memungut bola di gawangya sendiri setelah gagal membendung tembakan Huu Dung Nguyen pada masa injury time. Alhasil, Vietnam unggul 4-0 atas Indonesia pada babak pertama.

Bukannya mencetak gol balasan, Indonesia malah kebobolan untuk kali kelima pada menit ke-71. Noc Hai Que mencatatkan namanya di papan skor dengan memaksimalkan umpan Duy Manh Do.  

Tujuh menit kemudian, Muchlis nyaris mencetak gol. Namun, Muchlis gagal karena bola tembakannya ditepis Phi Minh Long Phi.

Setelah itu, Indonesia tak mampu menciptakan ancaman baru. Skor 0-5 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain
Indonesia U-23: 1-Teguh Amiruddin; 3-Abduh Lestaluhu, 16-Hansamu Yama Pranata, Agung Prasetyo, 5-Zalnando (Syaiful 51); 13-Manahati Lestusen, 19-Zulfiandi; 7-Ahmad Nufiandani, 18-Adam Alis Setyano, 10-Wawan Febriyanto; 9-Muchlis Hadi Ning Syaifulloh
Pelatih: Aji Santoso

Vietnam U-23: 27-Phi Minh Long Phi; 3-Manh Hung Pham, 6-Minh Tung Nguyen, 15-Noc Hai Que, 22-Thanh Hien Nguyen; 25-Huy Toan Vo, 11-Duy Manh Do, 2-Huu Dung Nguyen; 10-Cong Phuong Nguyen, 17-Hong Quan Mac, 20-Phi Sho Tran
Pelatih: Toshiya Miura

Sumber:Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Timnas Indonesia Gagal Total Di Sea Games Usai Kalah Telak 5-0 Dari Vietnam"

Post a Comment