Pilot Sandy lulusan Terbaik Angakatan 97 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pilot Sandy lulusan Terbaik Angakatan 97

SUARAMEDAN.com - Jatuhnya Pesawat Hercules di Jl. Jamin Ginting menjadi kabar duka bagi Bangsa Indonesaia terutama pihak keluarga yang di tinggal. Kapten Sandy Permana menjadi pilot utama yang menerbangkan pesawat hercules A-1910 yang jatuh di Medan, Sumatera Utara, Selasa siang (30/6). 

Dikutip dari laman TNI Angkatan Udara, Sandy yang berasal dari Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, dinobatkan sebagai siswa terbaik lantaran memiliki prestasi yang lebih baik dibandingkan 73 siswa lain yang juga lulus berbarengan dengan Sandy.

Tak hanya menjadi siswa terbaik, ternyata Sandy pun memiliki jabatan Ketua Senat Pasis Sekkau Angkatan 97. Hal tersebut terlihat dalam artikel yang di kutip dari laman TNI Angkatan Udara.

Dalam laman tersebut, disebutkan Sandy memberikan ucapan terima kasih kepada kepada Komandan, Para Patun dan Seluruh Staf Sekkau serta Ketua beserta Pengurus PIA-AG Cabang 7 Gab II Sekkau yang selama ini pro-aktif mendukung pasis Sekkau Angkatan ke-97, dalam melaksanakan kegiatan Pendidikannya.

Sandy merupakan satu dari 12 prajurit TNI AU yang diketahui berada di pesawat hercules yang jatuh tersebut. Selain Sandy, ada Letnan Satu Pandu Setiawan sebagai Penerbang BR dan Letnan Dua Dian Sukma P sebagai Penerbang II yang mendampingi Sandy sebagai pilot. 

Selain ketiga prajurit yang bertugas sebagai pilot, ada juga Kapten Riri Setiawan selaku navigator, Serma Bambang, Peltu Ibnu Kohar, Pelda Andik, Peltu Ngateman, Peltu Yahya Komari, Pelda Agus, Prada Alfian, dan Pelda Parijo yang bertugas sebagai teknisi.

"Ada lima prajurit TNI AU yang dilaporkan gugur, saat ini evakuasi badan pesawat belum bisa dilakukan karena kita fokus evakuasi warga yang rumahnya ada di sekitar (lokasi jatuh)," kata Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayor Jenderal Fuad Basya

Sandy meninggalkan satu orang istri dan dua orang anak yang tinggal di komplek perumahan TNI AU Malang, sementara orang tua sandy belum diberi kabar karena masih dalam kondisi sakit.

sumber : CNN

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pilot Sandy lulusan Terbaik Angakatan 97"

Post a Comment