Tak Mau Jadi Pengangguran Usai Sea Games, Dua Pemain Timnas U-23 ini Memilih Jadi Tentara - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tak Mau Jadi Pengangguran Usai Sea Games, Dua Pemain Timnas U-23 ini Memilih Jadi Tentara





















Foto jika menjadi tentara

SUARAMEDAN.com -Perhelatan SEA Games 2015 sudah usai. Itu berarti beberapa pemain timnas Indonesia U-23 akan menjadi pengangguran, karena kompetisi sedang vakum. Namun, ada juga yang sudah memiliki rencana untuk berkarier di bidang lain.

Mereka yang ingin meniti karier di luar sepakbola adalah Manahati Lestusen serta Adam Alis Setyano. Keduanya mendapatkan tawaran untuk masuk TNI Angkatan Darat.

"Ya, sudah ada rencana. Sekitar bulan delapan (Agustus) masuknya (tentara)," kata Manahati di area mixed zone.

"Sekarang fokus ke sana dulu, biar masuk (TNI)," timpal Adam.

Terkait Adam, sebenarnya dia memiliki kesempatan untuk berkarier di luar negeri. Kabarnya, pemuda asal Jakarta tersebut mendapat tawaran dari salah satu klub Jepang untuk menjalani trial.

Adam sendiri menyatakan baru tahu dari manajernya saja. Namun, dia belum bisa memastikan akan menerima tawaran tersebut atau tidak.

"Saya sih masih fokus masuk tentara dulu. Ini kan jaminan masa depan. Masalah main di Jepang, kalau ada kesempatan kenapa tidak diambil. Belum ada yang resmi masalah itu (trial di Jepang)," jelas Adam.

Manahati sendiri menyatakan masih belum berpikir untuk mencari klub di luar negeri seiring dengan vakumnya kompetisi sepakbola nasional. Justru, bek 21 tahun tersebut masih menunggu kejelasan statusnya dari Barito Putera.

"Katanya mau ada kontrak baru. Soalnya kan mau Pra PON. Jadi, saya bisa perpanjang di Barito," ucap Manahati.

Selain Manahati dan Adam, masih ada tiga penggawa timnas U-23 lain yang ditawarkan masuk TNI AD. Mereka adalah Teguh Amiruddin, Abduh Lestaluhu, dan Wawan Febriyanto

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tak Mau Jadi Pengangguran Usai Sea Games, Dua Pemain Timnas U-23 ini Memilih Jadi Tentara"

Post a Comment