Dian Sastro, Muallaf yang sudah Khataman Al Qur'an - Suara Medan | Info Medan Terkini

Dian Sastro, Muallaf yang sudah Khataman Al Qur'an

SUARAMEDAN.com - "Khataman Qur'an dan pengajian sebelum akad," begitu Dian Sastro memberi caption pada sebuah foto. Dalam foto tersebut Dian yang mengenakan kerudung tengah membaca Al Quran, di sampingnya terlihat sang bunda yang juga mengenakan kerudung. Tampak ibunda memperhatikan Dian dengan penuh semangat.

"Mama aku yang Katolik benar benar supportif dan mendukung aku untuk khatamin Qur'an sebelum menikah.. Dia bahkan ikut terharu pas aku melafalkan ayat ayat juz amma di akhir pembacaan Qur'an, dia tau usaha aku yg les ngaji terus terusan demi bisa selesai sebelum nikah," tutur Dian Sastro dalam tulisannya.

Ibu dua anak yang namanya melejit saat memainkan film layar lebar Ada Apa Dengan Cinta ini, memilih menjadi mualaf bukan lantaran akan menikah dengan pria muslim pilihannya, Maulana Indraguna Sutowo. Jauh sebelum menikah, Dian memeluk agama Islam karena pilihan hatinya.

Luar biasanya, sang ibu yang beragama Khatolik sama sekali tidak menghalangi niat anaknya untuk pindah agama. Bahkan ia mendukung Dian Sastro untuk benar-benar taat dan khusyu saat beribadah. Terbukti saat Dian melakukan khataman Quran sebelum pernikahannya, sang ibu tetap menemani bahkan memperhatikan bacaan Dian.

Ia juga mengatakan bahwa ibundanya adalah seorang yang selalu mendukung pilihan agama yang dianut oleh keluarganya. Bukanya melarang, sang ibu malah berbesar hati dan mendukung segalanya.

“Mama aku selalu supportif dengan pilihan spiritual aku, kata mama: agama apapun yang kamu pilih boleh saja asal harus dengan satu syarat: harus benar benar taat dan khusyuk kalo lagi ibadah!! Moral of the story is apapun agama kamu, pastikan itu hubungan mu sendiri dengan Yang Maha Kuasa. Dan yang pasti Alhamdulillah di keluarga aku walaupun berbeda beda tapi kita semua tetap saling menghormati dan saling cinta. I love my mom and I’m so grateful about having her as my mother” tambah Dian Sastro.

Semoga Dian selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa Ta’ala dan tetap istiqomah dalam ajaran Islam yang lurus ini. Amin


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dian Sastro, Muallaf yang sudah Khataman Al Qur'an"

Post a Comment