Ramadhan Fair Kota Medan di Buka Oleh Wagubsu - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ramadhan Fair Kota Medan di Buka Oleh Wagubsu

SUARAMEDAN.COM. minggu, 21 Juni 2015 Ramadhan Fair ke 12 resmi di buka oleh wakil Gubernur Sumatera Utara Tengku Eri Nuradi, M.Si. Ribuan warga Kota Medan dari berbagai daerah memadati kawasan Taman Sri Deli, Medan, tempat dilaksanakannya pembukaann Ramadhan Fair 2015.

Sebagai bintang tamu dalam memeriahkan Ramadhan Fair kali ini adalah group band dari  ibukota Zivilia. Penampilan Zivilia cukup mengesankan pengunjung yang datang, namun sayang di acara yang bernuansa islami zivilia hanya membawakan satu lagu religi saja.

Selain itu Ramadhan Fair yang dilakukan Pemko Medan hanya sebagai ceremonial belaka, muatan ibadahnya kurang terasa, seperti banyaknya pengunjung yang sibuk dengan berbelannja dan kegiatan yang lain, sementara shalat taraweh dan taddarus ditinggalkan

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat membuka Ramadhan Fair XII tersebut, mengatakan, even tahunan tersebut sudah memasuki tahun yang ke-12 dan telah menjadi perhelatan budaya religius yang terus berkembang dan menjadi ikon Kota Medan.

"Ajang budaya ini telah menjadi ikon Medan. Apalagi digelar di kawasan bersejarah di Taman Sri Deli atau tepat berhadapan dengan Mesjid Raya Al Mashun. Yang lebih penting lagi acara ini juga sudah menjadi wisata," katanya.

Menurut dia, dalam perkembangannya, acara yang digelar setiap bulan Ramadhan itu, terus mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Sejak tiga tahun lalu, Ramadhan Fair telah digelar di tiga lokasi di Medan. Pemkot Medan juga tidak meminta biaya pada pelaku usaha yang turut meramaikan Ramadhan Fair ini," katanya.

Ramadhan Fair kali ini dilakukan di tiga Lokasi yakni, Taman Sri Deli, Lapangan Cadika Johor dan lapangan Bola Mabar, Medan Deli.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Busral Manan mengatakan Ramadhan Fair yang ke 12 ini menelan biaya 4,2 Milyar Rupiah, untuk ketiga lokasi yang di ambil dari APBD Kota Medan

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ramadhan Fair Kota Medan di Buka Oleh Wagubsu"

Post a Comment