Aktif di Partai Politik, Zulkarnain jadi anggota PPK Belawan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aktif di Partai Politik, Zulkarnain jadi anggota PPK Belawan

SUARAMEDAN.com -Dugaan keterlibatan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Medan sepertinya tidak akan terungkap. KPU Medan selaku pihak yang bertanggung jawab dalam proses rekrutmen PPK/PPS terkesan bawahannya yang diduga kuat masih menjadi anggota parpol.

Hal ini terungkap setelah klarifikasi yang dilakukan KPU Medan terhadap Zulkarnaen SE anggota PPK Belawan yang dilaporkan masih menjadi anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan.

Anggota KPU Medan Pandapotan Tamba mengaku sudah melakukan klarifikasi kepada Zulkarnaen sesuai dengan informasi yang mereka terima terkait status Zulkarnaen. Dalam klarifikasi itu, membantah laporan tersebut. "Dia tidak mengakui, dia menyatakan bahwa ia dimasukkan secara sepihak," kata Tamba, Senin (16/6).

Menurutnya, hasil klarifikasi tersebut dianggap cukup dan KPU Medan menerima hasil klarifikasi tersebut. "Tadi sudah dibuat pernyataan resmi di atas materai, ya sudah cukup," kata Tamba.

Tamba juga mengaku tidak ada menerima laporan resmi terkait hal tersebut. Padahal, informasi yang dihimpun laporan terkait status Zulkarnen disertai sejumlah bukti seperti fotokopi kartu tanda anggota (KTA) PKB Zulkarnaen.

Dalam KTA tersebut jelas tercantum bahwa Zulkarnaen yang pernah menjadi anggota DPRD di Aceh dan sempat masuk daftar calon sementara (DCS) PKB pada Pemilu Legislatif 2014 ini, masa aktif KTA dengan nomor

12.71.14.1001.000001 berlaku hingga 23 Juli 2015. Namun menurut Tamba mereka tidak menerima laporan secara resmi melainkan menerima informasi dari media. "Tidak ada laporan resmi. Kita klarifikasi informasi dari media," katanya.

Anggota Panwas Pilkada Medan Henry Sitinjak, mengaku, laporan terkait status Zulkarnaen itu masih diproses. "Ini masih diproses. Kita masih fokus ke penyiapan panwascam. Setelah ini nanti akan kita dalami," singkatnya.

Sebelumnya, Zulkarnaen mengungkapkan, dirinya memang pernah menjadi pengurus PKB dan pernah menjadi anggota DPRD di Aceh. 

Meski begitu, lanjutnya, ia mengakui bahwa pada Pemilu Legislatif 2014, ia sempat masuk ke dalam daftar calon sementara (DCS) PKB. "Tapi nama saya kemudian dicoret, dan tak jadi maju," katanya

sumber: medan bisnis

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aktif di Partai Politik, Zulkarnain jadi anggota PPK Belawan"

Post a Comment