Menarik, Ada Keluarga Kerajaan Tampil Di SEA Games 2015 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menarik, Ada Keluarga Kerajaan Tampil Di SEA Games 2015




SUARAMEDAN.com -Brunei Darussalam menjadi tim terlemah pada babak penyisihan Grup B ,SEA Games 2015. Negara yang sempat dijatuhi sanksi oleh FIFA selama dua tahun tersebut terpuruk di dasar klasemen usai kalah di lima pertandingan.

Meski demikian, ada yang menarik dari skuad Brunei. Kehadiran  penyerang Faiq Jefri Bolkiah membuat tim ini cukup populer di antara peserta-peserta lain.

Ada dua hal yang membuat Faiq terkenal. Pertama karena dia merupakan jebolan akademi Chelsea. Sedangkan yang kedua, adalah status pemain berpenampilan nyentrik itu sebagai anggota kerajaan Brunei Darussalam.

Pemain 17 tahun itu adalah keponakan Sultan Hassanal Bolkiah. Ayahnya bernama Prince Jefri Bolkiah yang tak lain adalah adik kandung Sultan dan dikenal sebagai bangsawan flamboyan dengan gaya hidup yang mewah.

Sebagai anggota keluarga kerajaan, Faiq pun mendapat pengawalan ekstra ketat selama mengikuti SEA Games 2015. Saat berada di luar lapangan, pesepakbola muda bergaya rambut mohawk tersebut selalu diikuti dua orang bodyguard. Layanan yang tentu tidak didapat oleh pemain-pemain Brunei lainnya.

Sementara itu di dalam lapangan, Faiq juga cukup menyita perhatian pemain-pemain lawan. Posisinya sebagai striker tunggal timnas Brunei Darussalam membuatnya kerap mendapat pengawalan dari pemain-pemain bertahan lawan.

"Biasanya saya bermain di posisi sayap. Namun di sini, saya ditempatkan sebagai striker. Itu berbeda, tapi saya akan bermain di posisi itu," katanya kepada Reuters.

Sayang, selama babak penyisihan Grup B, Faiq hanya mencetak satu gol. Itu juga dari titik putih penalti saat timnya menyerah 1-2 dari Timor Leste.

Setelah menyelesaikan tugasnya di SEA Games 2015, Faiq akan bertolak ke London untuk mempersiapkan diri mengikuti tur pramusim Chelsea pada 2 Juli mendatang. Di bawah kendali Jose Mourinho, memang bukan tidak mungkin bagi Faiq untuk menembus tim utama seperti  pemain 19 tahun Ruben Loftus-Cheek.

Namun Faiq enggan muluk-muluk. Dia ingin karirnya mengalir normal. "Pelan-pelan saja, target saya realisitis, perlahan demi perlahan, menjaganya tetap realistis, terus bermain, dan kita lihat saja kemana arahnya," bebernya.

Sumber: Viva.co.id

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menarik, Ada Keluarga Kerajaan Tampil Di SEA Games 2015 "

Post a Comment