Indonesia tidak Membaik, ormas Islam Tuntut Jokowi - Suara Medan | Info Medan Terkini

Indonesia tidak Membaik, ormas Islam Tuntut Jokowi

SUARAMEDAN.com - JAKARTA – Kondisi Indonesia yang kian hari tidak membaik menimbulkan keprihatinan dari berbagai pihak. Tokoh Nasional yang pernah menjadi ikon Reformasi Amin Rais salah satunya. Mantan Ketua MPR RI ini mengimbau kepada seluruh organisasi massa Islam untuk memiliki kekuatan dalam menghadapi gejolak yang sedang dihadapi Indonesia saat ini.

“Meski Pak Jokowi didukung kekuatan “siluman” kaya apa pun, tapi kita punya kekuatan, nanti kita urai kekuatan itu. Kemudian juga bulan Ramadan ini siapa tahu bisa jadi momentum mengumpulkan umat Islam Indonesia.

Kalau BIN (Badan Intelijen Nasional) curiga, BIN-nya kita suruh ikut,” ungkap Amien di kediaman Akbar Tanjung, Jumat (19/6/2015). Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan harapannya kepada seluruh umat Islam untuk dapat memikirkan masa depan Indonesia. Hal itu dikarenakan Jokowi hingga saat ini belum membenahi Indonesia sebagaimana yang telah dikampanyekannya saat Pilpres yang lalu.

“Untuk menyetop negara kita ke arah yang lebih gawat lagi, kita harus mengoneksikan lingkaran-lingkaran (Ormas Islam) seperti KAHMI, HMI, ICMI, MUI, partai bernuansa Islam, serta teman-teman yang berkomitmen terhadap agama Allah,” bebernya. Pemerintahan Jokowi yang hampir satu tahun ini belum mampu membenahi permasalahan Indonesia.

Dengan bersatunya kekuatan umat Islam di Indonesia, permasalahan ekonomi, politik dan sosial dapat diselesaikan dengan ide dan gagasan mereka. “Saya usulkan, bagaimana pelan-pelan kita mulai koneksikan lingkaran-lingkaran tadi. Bang Akbar dengan KAHMI-nya bisa membuat peta yang cukup tajam mengenai keadaan sekarang, lalu HMI, ICMI, MUI yang juga gabungan intelektual, kita bisa duduk bersama bicara,” tutup Amien Rais.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Indonesia tidak Membaik, ormas Islam Tuntut Jokowi"

Post a Comment