Bukannya Ngurusi Ekonomi, JK malah ngurusin Sound Sistem Masjid - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bukannya Ngurusi Ekonomi, JK malah ngurusin Sound Sistem Masjid

SUARAMEDAN.com - Aneh... Bukannya sibuk ngurusi Rupiah yang nggak turun-turun, atau banyaknya orang main petasan saat Ramadhan, eh... Wakil Presiden Juyuf Kalla marah sibuk ngurusin Sound sistem Masjid yang ada di seluruh Indonesia. Apakah Pak Wapres mau membelikan Sound sistem masjid dengan sound yang baru dan lebih bagus kualitasnya? membuat umat bingung saja.

Kondisi sound system di masjid yang berbeda-beda suaranya menjadi perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla. tapi banyaknya orang Indonesia yang ogah ke masjid apa jadi perhatian dia juga ya? sangking perhatiaanya Pria yang karib disapa JK itu pun membentuk tim untuk mencari tahu penyebab perbedaan tersebut.

"Jadi Pak JK bentuk tim untuk memantau suara pengajian dengan kaset yang keras dan tidak beraturan.‎ Suara masjid itu bikin orang tidak fokus. Beda-beda suaranya," kata Juru Bicara Wakil Presiden, Husain Abdullah, di Kantor Wapres, Jakarta, Senin (22/6/2015).Tim tersebut mengumpulkan sampel suara masjid dari beberapa wilayah di Indonesia. Wilayah yang dijadikan sampel adalah Medan, Bandung, Makassar, Jakarta, Malang, Madura, dan Semarang.

"Pak JK lagi menghimpun fakta di lapangan untuk dibahas seberapa tingkat kebisingan suara. Ada yang ngaji, tapi yang lain sudah azan. Ini tidak sinkron, sudah masuk waktu salat atau bagaimana. Nantinya akan diatur supaya apik, tidak saling mendahului," ujar Husain.

Apa maksud sekelas Wakil Presiden begitu serius menanggapi tentang pengeras Suara di Masjid, apakah ia mau memperbaiki semua sound sistem Masjid yang ada di Indonesia? kalau memang ia kita patut bersyukur. Atau kedepannya JK amau "memadamkan" suara azan di Masjid? Bukankah dia ketua Dewan Masjid Indonesia? seharusnya dia berpikir bagaimana "mensejahterakan" Masjid.

Umat Islam harus berhati-hati terhadap gerakan-gerakan yang ingin mengecilkan Islam di Indonesia ini, jangan sampai Indonesia digiring menjadi negara yang benar-benar sekuler.


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bukannya Ngurusi Ekonomi, JK malah ngurusin Sound Sistem Masjid"

Post a Comment