Karena Islam Minoritas di China,Umat Islam Dilarang Berpuasa di China - Suara Medan | Info Medan Terkini

Karena Islam Minoritas di China,Umat Islam Dilarang Berpuasa di China

SUARAMEDAN.com - Pemerintah komunis China kembali memaksakan kehendaknya dengan melarang umat Islam di Xinjiang China untuk tidak menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadan kali ini. Sasaran utama pelarangan adalah para pegawai negeri Muslim di wilayah tersebut dengan mengharuskan untuk bersumpah dan membuat pernyataan tertulis tidak akan berpuasa.

Sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com, Rabu (17/5), Pemerintah dan media corong Partai Komunis China di Xinjiang telah mengeluarkan pengumuman yang memerintahkan seluruh anggota partai, PNS, siswa dan guru tidak melakukan ibadah Ramadan.

Para PNS di Maralbexi, Xinjiang, dipaksa dan harus bersumpah secara lisan dan tulisan berisikan jaminan “mereka tidak punya keyakinan, tidak akan menghadiri aktivitas keagamaan dan mendorong warga tidak berpuasa selama Ramadan.”

Jumlah pemeluk Islam di seluruh China sebanuak 20 juta jiwa, sebagian di antaranya adalah Uighur, suku berbahasan Turkic di Xinjiang. [cnnindonesia]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

1 Response to "Karena Islam Minoritas di China,Umat Islam Dilarang Berpuasa di China"

  1. Kita buat aja lg di indonesia tdk ada hari raya imlek...mereka bs knp kita tidak...ne merupakan pukulan tuk ksum muslim seluruhdunia....

    ReplyDelete