Gubrakk... Lion Air Tabrakan Dengan Wings Air di KNIA - Suara Medan | Info Medan Terkini

Gubrakk... Lion Air Tabrakan Dengan Wings Air di KNIA

Gubrakk... Lion Air Tabrakan Dengan Wings Air di KNIASUARAMEDAN.com - Medan. Kamis (3/8). Kecelakaan Pesawat kembali terjadi di tanah Air. Insiden senggolan antara pesawat yang terjadi di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara ini melibatkan pesawat Lion Air dan Wings Air.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini. Namun pesawat Lion Air dengan Nomor JT197 B737 PK-LJZ BTJ-KNO mengalami rusak di bagiuan sayap sebelah kanan.

Peristiwa ini terjadi ketika Lion Air tengah proses landing, sedangkan Wings Air dengan Nomor IW1252 ATR72 PK-WFF KNO-MEQ dalam proses take off.

Sementara itu Public Relations Manager Lion Air Group, Andi M Saladin saat di komfirmasi membenarkan kejadian naas ini.

Menurut Andi, pesawat Lion Air tengah melayani penerbangan dari Banda Aceh menuju Medan menggunakan pesawat tipe Boeing 737-900 ER. Sedang Wings Air bergerak dari Medan menuju Meulaboh dengan tipe pesawat ATR 72.500

 "Seluruh penumpang dipastikan selamat dan tidak ada yang mengalami cidera. Saat ini kedua pesawat tersebut sudah berada d apron sehingga  tidak mengganggu operasional Bandara Internasional Kualanamu,” ujar Andy M.

Andy menambahkan bahwa untuk penumpang Wings Air IW 1252 yang berjumlah 66 penumpang akan diberikan kebijakan full refund di tempat ataupun reschedule.

Sementara untuk penumpang Lion Air JT 197 yang membawa 144 penumpang dari Banda Aceh menuju Medan dan memiliki penerbangan lanjutan menuju Kota lainnya akan diterbangkan menggunakan maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air ataupun Lion Air di jadwal berikut nya pada hari yang sama.


Kecelakaan Lion Air dan Wings Air

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Gubrakk... Lion Air Tabrakan Dengan Wings Air di KNIA"

Post a Comment