Modus perjalanan kerja fiktif terbilang sama, baik di DPRD Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Modus perjalanan kerja fiktif terbilang sama, baik di DPRD Medan

Modus perjalanan kerja fiktif terbilang sama, baik di DPRD MedanSUARAMEDAN.com -Jakarta. Indonesia Corruption Watch (ICW) tahun 2010 pernah meliris hasil investigasi mereka terkait penggunaan dana penginapan Fiktif Anggota DPR RI. Febri Hendri mengatakan, perjalanan kerja fiktif sudah pernah terjadi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2010.

Dari penelitian ICW, ditemukan perjalanan kerja fiktif Anggota DPR RI sebesar Rp 13 Miliar dari total anggaran Rp 17 miliar.

Ternyata kebiasaan buruk anggota DPR RI juga terjadi hampir di semua Pejabat Pemerintah dan DPRD se Indonesia. Tak ayal Korupsi Penginapan juga terjadi di DPRD Medan.

Biasanya hal ini terjadi karena perjalanan dinas yang dilakukan Angota Dewan bukan di lakukan oleh dirinya sendiri, tetapi di gantikan oleh orang lain, bisa staff di DPRD Medan ataupun keluarga dari anggota Dewan tersebut.

Mewakilkan Anggota Dewan untuk pergi kunjungan kerja sudah bukan hal baru lagi di seluruh DPRD di Indonesia termasuk di DPRD Medan. kalau istilah di Medan di "joki" kan.

Hal inilah yang membuat adanya "penginapan Fiktif" kunjungan kerja DPRD Medan.

Dari segi penginapan, tidak jarang pegawai tersebut 'kongkalingkong' dengan pihak hotel untuk membuat kuitansi penginapan fiktif.

"Ada yang seharusnya kunjungannya dua minggu, ternyata hanya empat hari. Tapi kuitansi yang ditulis full dua minggu," kata Kata salah satu staff DPRD yang tak mau di sebut namanya.

Berkaitan dengan kunjungan kerja fiktif DPRD, tentunya juga melibatkan orang di lingkungan DPRD yang bermain.

Berkaca dari perjalanan fiktif kementerian/lembaga, tidak jarang kasus tersebut hanya diselesaikan "secara adat". Oleh karena itu, penegak hukum harus mendalami kasus kunjungan kerja fiktif DPR ini.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

2 Responses to "Modus perjalanan kerja fiktif terbilang sama, baik di DPRD Medan"

  1. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    add pin aku ya 7.A.C.D.8.5.6.0

    ReplyDelete
  2. segera bergabung dengan kami di u+p+d+a+t+e+b+e+t+t+i+n+g
    dan menangkan hadiah menariknya

    ReplyDelete