KPK OTT Dirjen Perhubungan Laut, Tonny Budiono - Suara Medan | Info Medan Terkini

KPK OTT Dirjen Perhubungan Laut, Tonny Budiono


KPK OTT Dirjen Perhubungan Laut, Tonny BudionoSUARAMEDAN.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan OTT (Operasi Tangkap Tangan). Kali ini yang menjadi "tumbal" dalam operasi kali ini adalah Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, A. Tonny Budiono. OTT yang dilakukan pada Rabu (23/8) malam.


Berdasarkan laman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di website acch.kpk.go.id, Tonny tercatat memiliki harta mencapai Rp 2,79 miliar lebih.

Tonny terakhir kali melaporkan harta kekayaannya sudah lebih dari setahun silam. Tepatnya pada 1 Agustus 2016. Sebelumnya, pada Februari 2016, hartanya senilai Rp 2,5 miliar.

Tonny memiliki harta tidak bergerak berupa tanah dan rumah di Tangerang Selatan senilai Rp 559 juta. Sementara untuk harta bergeraknya berupa alat transportasi, nilainya mencapai Rp 310 juta.

Alat transportasi yang dimiliki Tonny terdiri atas dua mobil. Masing-masing Toyota Yaris yang diperoleh pada 2014 seharga Rp 220 juta. Satu lagi sebuah mobil Toyota tanpa disebutkan tipenya lansiran 1975. Mobil lawas tersebut dia diperoleh pada 2013 senilai Rp 90 juta.

Selain itu, Tonny memiliki logam mulia dan harta bergerak lainnya senilai Rp 199 juta. Serta, giro dan setara kas senilai Rp 1,7 miliar.

Sebelumnya, KPK dikabarkan menangkap seorang pejabat di Ditjen Hubla Kemenhub pada Rabu (23/8) malam. Dari OTT itu, KPK mengamankan sejumlah uang dengan berbagai jenis mata uang asing yang disimpan di belasan tas. Saat ini, para pihak terjaring OTT tengah menjalani pemeriksaan intensif 1x24 jam untuk menentukan status hukumnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "KPK OTT Dirjen Perhubungan Laut, Tonny Budiono"

Post a Comment